Follow Us

4 Fakta Kasus Video Siswa SMP di Gresik Tantang Guru Honor yang Menegurnya Merokok!

Bayu Galih Permana - Senin, 11 Februari 2019 | 12:58
Nur Khalim (kiri) dan AA (tengah), siswa PGRI Wringinanom, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, dalam mediasi yang dilakukan di kantor Polsek Wringinanom, Minggu (10/2/2019).
Kompas.com / Hamzah Arfah

Nur Khalim (kiri) dan AA (tengah), siswa PGRI Wringinanom, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, dalam mediasi yang dilakukan di kantor Polsek Wringinanom, Minggu (10/2/2019).

HAI-Online.com - Beberapa waktu lalu, para pengguna media sosial dihebohkan dengan sebuah video seorang siswa SMP di kota Gresik yang menantang guru setelah mendapat teguran karena merokok dalam kelas.

Usai ditelusuri lebih lanjut, kejadian tersebut terjadi di salah satu ruang kelas dari SMP PGRI Wringanom Gresik pada 2 Februari 2019 dan dilakukan oleh siswa bernama AA kepada gurunya, Nur Khalim.

Saat ini, kasus yang mencoreng dunia pendidikan Indonesia itu telah berakhir damai setelah orangtua dari AA telah meminta maaf kepada Nur Khalim atas tindakan nggak sopan anaknya.

Baca Juga : 5 Fakta Menarik Di Balik Kekalahan Telak Chelsea atas Manchester City

Berikut 4 fakta yang berhasil dikumpulkan HAI dari berbagai sumber terkait kasus siswa SMP PGRI Wringanom Gresik.

1. Kronologi

Dilansir dari Kompas.com, Nur Khalim menceritakan bahwa kejadian dalam video terjadi pada Sabtu (2/2), setelah dirinya berhasil memergoki AA dan juga beberapa temannya yang hendak membolos sekolah.

“Sabtu pagi itu sekitar jam 06.15 WIB saya sudah tiba di sekolahan, dan 06.30 WIB siswa sudah datang. Saya lihat ada warung kopi kok banyak sepeda anak-anak. Padahal, warung kopinya itu masih tutup. Tapi, anak-anaknya ada di dalam, jadi warung saya gedor. Terus saya peringatkan, kalau enggak kembali ke sekolah akan saya panggilkan orangtua," terangnya.

Baca Juga : Diduga Kampanye Rokok, Logo Sponsor Tim Ducati Jadi Bermasalah

Setelah itu, delapan orang murid yang ada di warung kopi pun masuk kembali ke dalam kelas, termasuk AA dengan muka jengkel karena kepergok akan membolos.

Ketika di dalam kelas, emosi dari AA menjadi nggak terbendung, hingga akhirnya menantang Nur Khalim untuk berkelahi dengan dirinya sambil merokok.

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest