Follow Us

Kata Ridwan Kamil ke Marc Marquez Saat Ngobrol Santai: Di Jabar Mojangnya Cantik-cantik

Rizki Ramadan - Sabtu, 09 Februari 2019 | 15:48
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat berfoto bersama pebalap Moto Gp Marc Marquez di Menara Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Sabtu (9/2/2019).(Dokumentasi Humas Pemprov Jabar) 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat berfoto bersama pebalap Moto Gp Marc Marquez di Menara Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Sabtu (9/2/2019).(Dokumentasi Humas Pemprov Jabar) 

Hai-online.com - Marc Marquez si juara Moto GP 2018 berkunjung ke Bandung dan mampir ke Gedung Sate, Sabtu (09/02) ini. Di sana ia bertemu dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Kunjung Marquez ini adalah rangkaian Repsol Honda Visit.

Di sana, Kang Emil mengajak pebalap 25 tahun itu untuk keliling Gedung Sate lalu ngobrol santai.

"Marquez itu juara Moto GP yang datang ke Indonesia. Alhamdulillah ditarik ke Bandung, Jawa Barat. Kita bicara yang ringan-ringan. Saya ceritakan Jawa Barat ini mojangnya cantik-cantik. Karena dia masih single, siapa tahu menikahi mojang Jabar," ujar Emil, sapaan akrabnya seusai pertemuan.

Kang Emil juga sempat melempar humor ke Marquez dalam bahasa Spanyol.

"Saya sampaikan saya bisa bahasa Spanyol sedikit karena waktu di Amerika pernah pakai bahasa Spanyol. Saya sebut Mucho Trabajo Mucho Dinero, Mocho Trabajo Poco Dinero, dia ketawa. Artinya, banyak kerja banyak uang, kalau ini (jadi Gubernur) banyak kerja sedikit uang. Itu joke-nya," tutur Emil.

Ia juga menegaskan kalau kunjungan ke Jabar itu mesti jadi kewajiban bagi Marquez.

Baca Juga : Liliyana Natsir dan Debby Susanto Bermain Bulu Tangkis Lagi, Kali ini Di Ketinggian 17.500 Kaki. Goks!

"Saya bilang harus wajib datang ke Jabar. Kenapa wajib datang karena penduduk terbesar Indonesia adanya di Jabar. Kedua, pabrik-pabrik Honda ada di Jabar sehingga datanglah ke sini, kemudian dia senang pada dasarnya karena tadi di sini diajak naik Bandros dengan komunitas motor," ujarnya.

Seusai berbincang santai, Emil pun sempat berfoto dengan mengendarai motor bersama Marquez.

"Saya doakan (Marquez) sukses karena dia jadi inspirasi anak-anak milenial bahwa kalau punya cita-cita, kerja keras pasti sampai," ujarnya.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Saat Ridwan Kamil Ngobrol Santai Bareng Marc Marquez di Gedung Sate",

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest