Follow Us

Jangan Terlalu Serius, Indonesia Dinobatkan Sebagai Negara Tersantai di Dunia

Fadli Adzani - Sabtu, 09 Februari 2019 | 12:15
Pura Ulun Danu Bratan.
iStockphoto

Pura Ulun Danu Bratan.

HAI-ONLINE.COM - Mau santai dan berwisata? Indonesia lah yang kamu tuju! Ya, Indonesia baru saja dinobatkan sebagai negara tersantai di dunia versi Lastminute.com, yang menyebut kalau Indonesia sebagai Most Chilled Country in the World!

Kata santai dalam konteks ini artinya positif, berhubungan dengan relaksasi dan cocok sebagai destinasi liburan para wisatawan asing.

Laporan terbaru dari Lastminute.com ini didasari dari penelitian terhadap berbagai faktor di suatu negara. Misalnya, banyak cuti tahunan, polusi suara dan cahaya, hak asasi manusia, budaya, dan banyaknya tempat spa atau retreat.

Baca Juga : 5 Fakta Seputar Teror Kain Api yang Marak Terjadi di Semarang

Lastminute.com kemudian menyimpulkan penelitian tersebut menjadi 15 destinasi teratas. Hasilnya, sudah jelas, Indonesia menjadi sang pemuncak klasemen dengan faktor lingkungan paling unggul dari setiap negara yang masuk ke dalam daftar itu.

Bali
iStockphoto

Bali

Faktor budaya Indonesia juga menjadi salah satu alasan mengapa Indonesia dinobatkan sebagai negara tersantai di dunia. Banyaknya cuti dan hak asasi manusia juga menjadi beberapa alasannya.

"Surga tropis Indonesia berada di posisi pertama, sebagian berkat spa dan pusat kebugarannya. Ada lebih dari 186 ruang hijau dan memiliki suhu rata-rata 25 derajat Celcius dan 54.716 mil dari garis pantai," dikutip dari Lonely Planet.

Ini dia 15 negara tersantai versi Lastminute.com:

  1. Indonesia
  2. Australia
  3. Islandia
  4. Selandia Baru
  5. Sri Lanka
  6. Cyprus
  7. Filipina
  8. Yunani
  9. India
  10. Mauritius
  11. Kosta Rika
  12. Portugal
  13. Bulgaria
  14. Kroasia
  15. Spanyol

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest