Follow Us

Lewati Islandia dan Amerika, Indonesia Jadi Negara Terindah Nomor 6 di Dunia

Fadli Adzani - Kamis, 07 Februari 2019 | 06:15
Gunung Bromo
iStockphoto

Gunung Bromo

HAI-ONLINE.COM - Kalau membahas keindahan alam yang dimiliki Indonesia, pasti nggak bakal ada abisnya. Mulai dari laut hingga gunung, Indonesia punya semua. Nggak heran kalau banyak wisatawan asing yang datang ke negara kita demi menikmati pemandangan nan indah dan luar biasa.

Maka dari itu, situs penyedia panduan wisata, Rough Guides, telah merangkum 20 negara terindah di dunia. Tahukah kamu Indonesia masuk peringkat berapa? Ya, negara tercinta kita masuk dan bertengger di posisi keenam, melewati negara-negara lainnya seperti Islandia dan Amerika Serikat.

Hal ini dilakukan oleh Rough Guides untuk menjadi panduan bagi wisatawan asing yang ingin melihat negara-negara indah yang ada di dunia. Di bawah Indonesia, ada negara-negara indah lainnya seperti Finlandia, Slovenia, Meksiko, hingga India.

Baca Juga : Mencari Urgensi RUU Permusikan, Isyana Sarasvati Sampaikan 4 Opininya!

Indonesia tentu saja menjadi negara yang sangat indah, apalagi didukung dengan iklim tropis yang pastinya sangat membuat kita sangat kaya akan flora dan faunanya.

Kalau mau menikmati keindahan laut, Indonesia punya Raja Ampat, Bali, Lombok, dan masih banyak lagi. Kalau ingin merasakan sensasi naik gunung dan melihat keindahan alam dari dataran tinggi, Indonesia punya Rinjani, Semeru, Bromo, dan lain-lain.

Lautan Bali
iStockphoto

Lautan Bali

Dari sekian banyaknya lokasi objek wisata nan indah di Indonesia, Bali dan Lombok adalah yang paling terkenal di kalangan wisatawan asing. Pasalnya, kedua tempat ini selalu dipenuhi oleh turis yang ingin mengetahui dan melihat keindahan laut Indonesia dengan mata kepalanya sendiri.

Nggak hanya itu, Indonesia juga memiliki hewan-hewan liar yang eksotis dan dapat langsung dilihat oleh turis yang datang ke Indonesia. Sebut saja orangutan, satwa yang dilindungi ini dapat dilihat langsung di alam liar oleh para wisatawan yang bertamu ke Indonesia.

Candi di Bali
iStockphoto

Candi di Bali

Selain kekayaan alamnya, Indonesia juga diberkahi dengan peninggalan sejarah yang sangat beragam, sebut saja candi-candi di Jawa yang dianggap sebagai salah satu peninggalan paling berharga di dunia.

Semoga lokasi objek wisata di Indonesia semakin maju dan jumlah wisatawan asing terus meningkat setiap tahunnya demi menyejahterakan bangsa Indonesia, ya! (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest