Follow Us

Anak SMA Berprestasi Gagal Ikut SNMPTN, Sang Kakak Beberkan Masalahnya di Twitter

Fadli Adzani - Selasa, 05 Februari 2019 | 14:30
Utas tentang anak SMA berprestasi namun nggak bisa mendaftarkan dirinya ke SNMPTN.
twitter.com/ultravaiolence_

Utas tentang anak SMA berprestasi namun nggak bisa mendaftarkan dirinya ke SNMPTN.

HAI-ONLINE.COM - Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau yang biasa disingkat dengan sebutan SNMPTN pastinya sangat dinanti oleh anak-anak SMA yang ingin masuk universitas negeri bergengsi.

Biasanya, mereka bekerja keras selama sekolah; mencari prestasi agar bisa ikut dan akhirnya lulus tes SNMPTN di kemudian hari saat ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri.

Baca Juga : Cuma di Indonesia: Pengemudi yang Pake GPS Bakal Ditilang Polisi

Namun bagaimana ceritanya kalau sudah berprestasi, malah gagal ikut SNMPTN?

Seorang netizen bernama Dina Angelina Pane membuat sebuah utas di Twitter mengenai kisah adiknya yang berprestasi namun nggak bisa ikutan SNMPTN.

"Halo @Kemdikbud_RI, perkenalkan saya dina. Saya ingin menyampaikan ketidakadilan yang menimpa adik saya seputar pendaftaran SNMPTN yang dilakukan sekolahnya," ujarnya, membuka utas yang sampai artikel ini ditulis sudah mendapatkan 2 ribu lebih retweet.

Ia menjelaskan kalau adiknya adalah siswa yang berprestasi di SMA-nya. Pada tahun 2017-2018, menurut Dina, adiknya berhasil terbang ke Spanyol mewakili Indonesia untuk ikutan pertukaran pelajar.

"Bahkan pada semester lalu pasca kepulangannya ia MASIH berhasil menduduki peringkat satu di sekolahnya," tambah Dina.

Sebagai delegasi Indonesia, kala itu adiknya harus cuti selama setahun dari sekolah untuk pertukaran pelajar di Spanyol.

"Kondisi ini didukung oleh kebijakan sekolahnya dengan memberi izin berupa surat cuti sekolah selama setahun," jelas Dina.

Baca Juga : Ini Isi Blogspot Anak SMK yang Jadi Landasan Akademik RUU Permusikan

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular