Follow Us

Nomor #69 di MotoGP Dipensiunkan untuk Menghormati Mendiang Nicky Hayden

Ricky Nugraha - Jumat, 25 Januari 2019 | 15:30
Nicky Hayden
Instagram / nicky_hayden

Nicky Hayden

HAI-online.com - MotoGP secara resmi akan memensiunkan nomor #69 untuk digunakan di kompetisi sebagai bentuk penghormatan kepada juara dunia tahun 2006, mendiang Nicky Hayden.

Nomor 69 itu akan resmi dipensiunkan bertepatan dengan event MotoGP Amerika Serikat di Austin, Texas, pada bulan April nanti.

Nicky Hayden meninggal dunia karena cedera kepala yang diderita setelah mengalami tabrakan saat sedang bersepeda di Italia tahun 2017 lalu.

Carmelo Ezpeleta, CEO promotor MotoGP Dorna Sports, mengatakan: "Nicky Hayden adalah salah satu aset terbesar di paddock ini. Ia adalah contoh yang fantastis sebagai pengendara, baik di dalam maupun di luar lintasan."

"Ini merupakan kehormatan besar bagiku untuk mengenang warisannya sekali lagi, dan memastikan bahwa nomor #69 tetap identik dengan seorang juara dan legenda."

Baca Juga : Ogah Ketinggalan, Begini Kalo Motor MotoGP Ikutan #10yearschallenge

Nicky Hayden menggunakan nomor #69 di sepanjang karirnya di dunia balap MotoGP.

Hayden memenangkan gelar juaranya dalam pertarungan dramatis dengan Valentino Rossi di musim keempatnya.

Ayah Nicky Hayden, Earl Hayden, juga merasa terhormat dengan hal ini. Ia mengatakan bahwa ini merupakan kesempatan yang tepat untuk memensiunkan nomor #69 di Austin.

"Sangat tepat bahwa itu akan dilakukan pada balapan AS. Karena balapan-balapan di tempat ini sangat berarti bagi Nicky dan dia sangat menantikan balapan di sini setiap tahun," kata Earl Hayden.

"Atas nama seluruh keluargaku, aku ingin mengucapkan terima kasih khusus kepada Dorna karena telah menghormati Nicky dengan cara khusus ini bersama dengan banyak gerakan lain yang telah mereka lakukan untuk mendukung kami melalui masa-masa sulit."

Source : Autosport.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest