Follow Us

Ternyata Begini Tampang Byson yang Dirilis Perusahaan Motor di India. Berotot Banget!

Agung Mustika - Rabu, 23 Januari 2019 | 20:26
Begini tampang Yamaha Byson yang rilis di India

Begini tampang Yamaha Byson yang rilis di India

HAI-Online.com - Muncul pertama kali pada 2010, Yamaha Byson langsung jadi idola banyak bikers. Desainnya yang gagah ala moge, bikin banyak bikers ngandelin motor ini buat touring jarak sedang-jauh.

Antrean inden pada waktu itu pun cukup banyak.

Namun kemunculan Byson generasi kedua yang mengusung mesin injeksi, justru bikin penjualannya terus merosot. Meski begitu Yamaha Indonesia tetap pertahanin motor ini.

Baca Juga : Dilihat dari Jumlah Menit Bermain dan Gol, Salah Jadi Penyerang Terbaik Premier League

Yang menarik, di India sana Yamaha Byson muncul lagi versi terbarunya yang diberi nama FZ dan FZ-S V3. Motor yang diluncurkan kemarin (21/1/2018), tampil lebih keren dan kekinian.

Desain berotot yang jadi ciri khasnya tetap dipertahankan. Namun update yang dilakukan membuatnya lebih modern seperti penggunaan lampu depan LED, yang bentuknya terlihat seperti topeng.

Kemudian bagian depan pelindung tangki dibikin kayak air scoop, lengkap dengan shroud yang kini punya dimensi lebih besar sampai menutup mesin.

Sedangkan desain buritan seolah nggak jauh beda dengan generasi kedua, buntut dengan lampu belakang yang terletak di sepakbor.

Tampilan belakang Byson yang Rilis di India

Tampilan belakang Byson yang Rilis di India

Sejujurnya desain ini terlihat agak aneh kalo dari samping.

Soal fitur, selain lampu depan yang sudah LED, motor ini punya spidometer full digital, rem cakram dikedua roda, ban belakang ukuran 140 dan sudah radial, serta rem dengan ABS.

Tenaga penggeraknya punya kapasitas 149 cc, SOHC, injeksi yang dipadu transmisi 5 percepatan. Mesin ini mampu hasilkan tenaga 13 daya kuda pada 8.500 RPM, serta torsi 12,8 Nm pada 6.000 RPM.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest