Follow Us

Micromobility Robotics, Terobosan Baru dari Uber yang Cocok Buat Kurangin Polusi

Bayu Galih Permana - Rabu, 23 Januari 2019 | 16:00
Micromobility Robotics
Twitter / chris1sa

Micromobility Robotics

HAI-Online.com - Salah satu perusahaan penyedia jasa layanan transportasi terbesar di dunia, Uber beberapa waktu belakangan tengah mengembangkan sebuah teknologi baru yang mereka beri nama dengan 'Micromobility Robotics'.

Melalui teknologi 'Micromobility Robotics', nantinya para pengguna Uber bisa menikmati servis berupa sepeda dan juga skuter listrik yang bisa mengisi daya serta menghampiri para pengendara secara otomatis.

Dilansir dari Mashable, proyek ini sendiri terungkap setelah CEO dari 3DRobotics, Chris Anderson mengabarkan melalui akun Twitter bahwa pihaknya tengah mencari pihak-pihak yang ingin terlibat dalam penggarapan 'Micromobility Robotics'.

"Kabar gembira datang dari Uber Advanced Technologies dalam acara DIY Robocars. 'Micromobility' = skuter dan sepeda yang bisa pergi menuju ke tempat pengisian daya ataupun lokasi lainnya secara otomatis. Bergabunglah sekarang," tulis Chris Anderson.

Baca Juga : Viral, Cewek Ini Bukan Fashion Model, Tapi Cuma CGI Aja. Nyata Banget Ya?

Seperti yang dikutip HAI dari Tech Crunch, teknologi ini sendiri diciptakan untuk meningkatkan keselamatan, membuat biaya operasional lebih efisien, serta memberikan pengalaman baru dalam berkendara.

"Uber sedang mengeksplorasi berbagai cara untuk meningkatkan keselamatan, membuat biaya operasional lebih efisien, memberikan pengalaman baru dalam berkendara dengan sepeda dan skuter listrik yang dilengkapi teknologi sensor dan robotika," terang Uber.

Dengan teknologi yang rencananya akan mulai dirilis pada Desember mendatang ini, Uber ke depannya berharap kehadiran 'Micromobility Robotics' bisa mengurangi jumlah kendaraan yang semakin hari makin bertambah banyak.

Wah menarik juga nih sob, bisa ngurangin polusi juga kalau teknologi ini diterapin! Tapi menurut kalian, teknologi semacam ini akan berhasil nggak sih kalo diterapin di Indonesia? (*)

Source : MASHABLE

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest