Follow Us

Dear Timses Pemilu, Ini Aspirasi Jujur Dari Kami Para Pemilih Pemula

Hai School Crew - Jumat, 18 Januari 2019 | 17:19
Ilustrasi sekumpulan anak muda
iStockphoto

Ilustrasi sekumpulan anak muda

Penulis: Halim - SMA Al Hasra Depok

HAI-online.com - Jangan singkirkan remaja SMA dipembahasan soal Pemilu. Faktanya, nggak kurang dari 5 juta pemilih di Pemilu 2019 besok adalah pemilih pemula, sob. Yap, anak SMA yang udah 17 tahun--kebanyakan adalah anak kelas XII--punya suara yang berpengaruh banget, nih.

Untuk para tim sukses pasangan calon mana pun yang ngaku pengen jadi capres yang ngerti anak muda banget, coba deh baca opini para remaja SMA ini dulu, deh, sebelum merebut hati kami. hehe.

Sekar - narasumber student talks

Sekar - narasumber student talks

Sekar Nasution – SMA Al Hasra Depok

“Pesan gue untuk tim kampanye, berhenti meyebarkan hoaks, sara, atau apapun yang bisa memecah belah bangsa, berkampanye lah secara sehat, menggunakan visi dan misi Paslon yang terbaik untuk Indonesia, untuk kesejahteraan rakyat, dan keadilan bagi seluruh rakyat.

Sebagai warga yang baik, alangkah bijaknya kalau ada informasi di check and recheck dulu kebenarannya, sebelum meneruskan ke pihak lain, biar gak jadi mata rantai atau perpanjangan tangan. Hoaks tersebut yang membuat suasana politik menjelang pemilu yang akan datang, bukannya semakin kondusif, tapi malah semakin panas dan merugikan negeri sendiri.

Harapan gue, agar kampanye ini berjalan dengan lancar, aman, nggak ada kerusuhan, dan yang pasti harus demokrasi untuk siapapun nantinya yang terpilih agar bisa membawa Indonesia lebih baik lagi secara ekonomi dan Indonesia bisa dikenal hebat dimata Dunia”

Baca Juga : Debat Pilpres 2019 Kata Pelajar SMA, Mana yang Support Pendidikan?

Adel

Adel

Adelia Maliki –SMAN 2 CIBINONG

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest