Follow Us

Debat Pilpres 2019 Kata Pelajar SMA, Mana yang Support Pendidikan?

HAI Internship - Kamis, 17 Januari 2019 | 18:47
Capres siap debat malam ini
kabar24.bisnis.com

Capres siap debat malam ini

HAI-Online.com - Debat Presiden 2019 menjadi trending di Twitter hari ini. Debat yang bakal dihelat pada Kamis malam (17/1/2019) ini, adalah debat pertama pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

So, masyarakat Indonesia pastinya udah menunggu-nunggu momen tersebut. Begitu juga dengan para pelajar SMA yang begitu antusias dengan acara debat Pilpres 2019 ini.

Karena nggak sedikit lho di Pilpres ini, menjadi momen nyoblos pertama bagi banyak pelajar di SMA.

Baca Juga : Nggak Ganteng, Andovi da Lopez Lolos Jadi Mas Herdi di Film Dilan 1991

Pentingnya lagi, selama 5 tahun ke depan, nasib kita bakal dipegang oleh salah satu dari dua pasangan calon (paslon) ini. Makanya secercah harapan ada dari para siswa kepada calon presiden (capres) untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Seberapa antusiasnya sih para pelajar Indonesia sama Pilpres 2019? Lalu, apa aja harapan para anak muda ini. Ini dia berbagai macam pendapat dari beberapa pelajar SMA ketika ditanya seputar Pilpres 2019.

Excel Nelwan – SMAN 9 Binsus Manado

“Kalo gue gimana ya, seru sih, kayak liat naruto sama sasuke tanding lagi wkwk,”

“Kalo di debatnya belum tau juga sih, tapi excited buat nonton, biar bisa tau juga nantinya apa aja yang bakal jadi senjata masing-masing capres buat yakinin rakyat. Even gue belum ikut milih, tapi tetep ngikutin (berita-berita tentang pilpres),”

“Kalo gue sih harapnya pendidikannya bisa lebih baik, soalnya bukan mau compare yang buruk-buruk soal pendidikan di Indonesia, tapi gue merasa kita tuh banyak ketinggalan dengan negara luar. Dan gue berharap nanti yang terpilih, mereka bisa jadi role model baru dan bisa merangkul semua kelompok yang ada. We different but we unite,” tutup Excel, ketua OSIS SMAN 9 Binsus Manado.

Baca Juga : 5 Bocoran Pemilu Serentak 2019 untuk Anak Muda, Nyoblosnya 5 Kali Guys!

Salma Sita Rosulina – SMAN 2 Sukabumi

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest