Follow Us

Segala Yang Perlu Kamu Tahu Tentang Beasiswa Kuliah dari BCA. Deadline 28 Februari 2019

HAI Internship - Kamis, 17 Januari 2019 | 12:29
PPA dan PPTI BCA

PPA dan PPTI BCA

HAI-Online.com - Buat kalian yang belum mau kuliah, tapi pengen produktif, ada program pendidikan yang cuma berlangsung selama 30 bulan yang ditawarkan BCA nih.

BCA menyelenggarakan beasiswa Program Pendidikan Akutansi (PPA) dan Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI) yang merupakan beasiswa bagi mereka yang memiliki keterbatasan ekonomi.

Kedua program ini merupakan beasiswa non-gelar yang dilakukan selama 30 bulan dengan sistem gugur dengan standar kelulusan yang ketat. Peserta program beasiswa ditujukan langsung untuk menjadi tenaga kerja di industri perbankan.

Selama menjalankan program, peserta juga berkesempatan magang di unit-unit BCA yang tersebar. Dan apabila memiliki kredibilitas yang baik, peserta bakal direkomendasikan buat jadi pegawai BCA. Enak tuh bro bisa langsung kerja.

Nggak dipungut biaya sepeserpun, peserta malah dapet uang saku, fasilitas belajar seperti buku pelajaran, serta pemeriksaan kesehatan sesuai dengan kebijakan perusahaan.

Bedanya dengan program pendidikan yang lain, PPA dan PPTI ini bakal memberikan bekal soft skill, seperti leadership, teamwork, pembentukan karakter, grooming, dan financial planning kepada peserta.

Kalo kalian belum lulus SMA/SMK tapi mau nyari pengalaman, program ini juga menerima ko. Minimal kalian udah semester 4 dan mengisi nilai rapor semester 1-3. Ini persyaratan lebih lengkapnya,

  1. Merupakan Warga Negara Indonesia
  2. Merupakan lulusan SMA/SMK atau siswa/siswi SMA/SMK yang sedang di kelas 3. Untuk program PPA terbuka untuk SMA/SMK dari semua jurusan, sedangkan program PPTI hanya terbuka untuk SMA jurusan IPA dan SMK jurusan Teknik yang berkaitan dengan Teknologi Informasi
  3. Berusia maksimum 19 tahun
  4. Memiliki rata-rata nilai rapor kelas 1 s/d 3 minimal 7,50
  5. Untuk PPA, siswa memiliki rata-rata nilai Matematika atau nilai produktif minimal 7,50
  6. Untuk PPTI, siswa memiliki rata-rata nilai Matematika atau nilai produktif minimal 7,50
  7. Tidak pernah tinggal kelas dari SD, SMP, hingga SMA/SMK
  8. Tidak pernah terlibat narkoba dan pelanggaran hukum lainnya
  9. Lulus dalam proses seleksi
Baca Juga : Rayakan Ultah Ke-27, Iman Usman Tawarkan Beasiswa Penuh Untuk Kuliah S1 atau S2. Sikat!!

Pendaftaran Peserta

Kalian yang berminat mengikuti program ini, bisa daftar melalui online di web resmi BCA. Batas akhir pendaftaran pada 28 Februari 2019. Bagi pendaftar dari luar jabodetabek, bakal dikasih ongkos keberangkatan nihh buat ke Jakarta, karena seluruh tahapan seleksi dilaksanakan di Jakarta.

Seleksi dibagi menjadi 6 tahap. Pertama, tes administrasi. Tes ini merupakan seleksi berkas yang udah diisi di formulir pendaftaran. Yang lolos adalah mereka-mereka yang memenuhi kualifikasi dan kuota yang ditetapkan BCA. Peserta yang lolos akan diumumka melalui website karir.bca.co.id/informasi/ atau via email peserta.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest