Follow Us

3 Tempat Berkemah yang Indah di Dekat Kota Jakarta

Fadli Adzani - Senin, 14 Januari 2019 | 14:31
Situ gunung in sukabumi west java indonesia
iStockphoto

Situ gunung in sukabumi west java indonesia

HAI-ONLINE.COM - Siapa bilang berkemah harus jauh dari ibu kota? Buktinya, ada beberapa tempat dan kota yang berada dekat Jakarta yang menyediakan tempat untuk berkemah dengan pemandangan indah!

Terutama di kaki gunung, di mana kamu, teman-teman, dan keluarga bisa menikmati rerumputan hijau dan ketenangan yang tiada tara, jauh dari polusi serta kemacetan.

Apalagi, tiga tempat berkemah ini mudah dilalui dan dicapai dengan alat transportasi seperti mobil. Kamu jadi nggak perlu khawatir lagi kalau ingin mengunjunginya dengan teman-teman atau keluarga sekalipun!

Baca Juga : Viral, Cowok Ini Bagikan Cara Akali Tiket Pesawat yang Mahal, Beda Hampir Rp2 Juta

Untuk kamu yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, ini dia 3 tempat berkemah yang letaknya berada di kota-kota dekat Jakarta:

Bumi Perkemahan Sukamantri

Bumi Perkemahan Sukamantri
Kompas.com/Vitorio Mantalean

Bumi Perkemahan Sukamantri

Bumi Perkemahan Sukamantri lokasinya di Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Bogor, Jawa Barat terletak sekitar 1,5 jam dari pusat kota Bogor. Tentunya, kota ini nggak jauh dari Jakarta, dong? Apalagi kalau jalan tol lagi sepi banget!

Satu kilometer sebelum masuk ke gerbangnya, kamu akan “ditemani” jalan berbatu, usahakan untuk naik mobil jeep atau mobil yang memiliki body tinggi, ya!

Di sana terdapat banyak fasilitas, seperti wc umum, mushalla, hingga warung. Di sana, kamu juga bisa main di Curug Suryakencana kalau menyusuri jalan setapak selama 30 menit!

Dari sana, kamu memiliki kesempatan untuk memotret milky way kalau udaranya sedang bersih dan langit sedang cerah. Namun hati-hati, terkadang suka ada sekelompok kera yang siap usil kepada kamu di pagi hari!

Halaman Selanjutnya

Situ Gunung
1 2

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest