Follow Us

Dua Seleb Ini Punya Resolusi 2019: Kurangin Sampah Plastik, Kamu?

Al Sobry - Rabu, 09 Januari 2019 | 15:53
Mario Ginanjar

Mario Ginanjar

HAI-Online.com – Inti dari membuat resolusi adalah menepatinya, kalo bisa melakukannya sekarang juga. Nah, salah satu resolusi yang penting diterapkan pada 2019 ini adalah “mengurangi sampah plastik”.

Nggak perlu melakukan gerakan yang ribet-ribet biar “samudera plastik” yang udah ada di lautan kita nggak semakin menumpuk. Cukup melakukan hal sederhana dari diri sendiri kita bisa membantu banyak untuk perubahan alam.

Nah, daripada bingung mau melakukan apa dulu untuk bisa mengurangi jumlah plastik yang digunakan, HAI merekomendasikan dua seleb yang juga punya resolusi 2019 untuk ngurangin sampah plastik kita.

Baca Juga : 105 Kilogram Sampah Plastik Ditemukan di Area Car Free Day Jakarta

Mario Ginanjar

Salah satu vokalis grup musik Kahitna, Mario Ginanjar ternyata diam-diam ikut gerakan ramah lingkungan yang selama ini ramai digaungkan dalam media sosial, terutama ajak untuk mengurangi pemakaian plastik sekali paka.

Untuk itu, Mario menyebutkan keinginannya untuk lebih disiplin melakukan gerakan ramah lingkungan sehingga resolusi 2019-nya terlaksana.

"Tahun ini aku ingin mengurangi plastik sekali pakai," kata Mario kepada ANTARA beberapa waktu lalu.

Mario menyesal dengan jumlah sampah plastik yang sering mengotori laut kita, hal itu membuat dirinya semakin marah, karena ketika mau berwisata ke daerah di mana pantainya memukau, namun di sisi pantainya sering terlihat dipenuhi sampah manusia.

"Ke Bali misalkan, lautnya bagus, tapi sampah plastik banyak sekali," dia menyayangkan.

Mario ingin berkontribusi menjaga lingkungan dari hal sederhana, seperti mengurangi penggunaan sedotan plastik yang sulit terurai di alam. Semoga konsisten ya, bro!

Baca Juga : Kalo Nggak Mampu Buang Sampah di Tempatnya, Telan Aja Makanan dan Minuman Beserta Kemasannya

Halaman Selanjutnya

Rio Dewanto
1 2

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest