Follow Us

8 Karya Ini Dibuat dari Sampah untuk Meningkatkan Kesadaran Lingkungan

Ricky Nugraha - Kamis, 18 Oktober 2018 | 16:23
Karya yang terbuat dari sampah
instagram.com/allthatisshe

Karya yang terbuat dari sampah

HAI-online.com - Semenjak ia membagikan foto kura-kura yang ia susun dari sampah, Dominique sadar bahwa dirinya harus melakukan hal ini secara berkala untuk meningkatkan kesadaran lingkungan bagi banyak orang.

Dimulai dengan memunguti sampah yang ia temukan di sekitarnya, ia kemudian membuat #projectlittercritter yang akhirnya membuat banyak orang di dunia terinspirasi untuk ikutan.

Sampah memang masih menjadi masalah besar dari dulu hingga sekarang. Nggak cuma mengancam dan merugikan lingkungan, namun juga merugikan kita karena dana yang dikeluarkan untuk program kebersihan.

Sampah-sampah juga dapat mengancam kelangsungan hidup hewan-hewan baik di darat maupun laut, apalagi yang populasinya sudah terancam punah.

Baca Juga : #SayaPilihBumi: Daripada Nyampah, Botol Plastik Disulap Jadi Karya Aja

Dominique dengan bantuan teman dan anak-anaknya, ia mengumpulkan dan menggunakan sampah-sampah yang ditemukan untuk membuat karya dengan bentuk berbagai macam hewan-hewan.

Seperti penyu Hawksbill, yang sangat terancam punah, untuk menekankan kepada orang-orang tentang kerusakan yang manusia lakukan di Bumi lewat hal-hal sepele seperti penggunaan plastik.

Penasaran seperti apa karyanya? Langsung simak gambar-gambar di bawah ini. Untuk lebih lengkapnya kalian juga bisa cek Instagram Dominique, @allthatisshe. Bisa kalian tiru juga nih sob@

Ini karya pertama yang Monique buat, penyu Hawksbill

Karya yang terbuat dari sampah
instagram.com/allthatisshe

Karya yang terbuat dari sampah

Ia membuat bentuk paus dari plastik dan botol yang ditemukan di taman

Source : Bored Panda

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular