Follow Us

Cerita Ario Tentang Lagu Kurosuke Yang 'Sweeties Salmon Roll': Inspirasinya Dari Restoran Sushi

HAI Internship - Kamis, 17 Januari 2019 | 12:32
Cover Sweetiest Salmon Roll
Press release

Cover Sweetiest Salmon Roll

Hai-Online.com - Lo nyadar nggak sih Sob, seiring berjalannya waktu nih, industri musik tanah air terus berkembang dan beragam. Semakin kesini, semakin banyak juga nih anak band yang punya proyek solonya. Nih salah satunya ada yang baru aja rilis single!

Kurosuke, sebuah proyek solois indie pop asal Jakarta dari Christianto Ario Wibowo atau yang kerap disapa Ario, yang juga tergabung dalam grup musik Anomalyst. Pada tanggal 25 Desember 2018, Kurosuke resmi melepas single terbaru berjudul “Sweeties Salmon Roll”, bertepatan pada hari raya natal dan juga ulang tahunnya yang ke 24.

Dalam keterangan resminya, Ario menceritakan bahwa “Sweeties Salmon Roll” merupakan sebuah buah perasaan dalam momen bangun tidur, dan juga sebuah gambaran percakapan satu arah mengenai bangun dengan orang yang tepat. Lagu ini dirilis bertepatan dengan ulang tahunnya karena dirasa bisa mewakili usia baru dengan segala pendewasaannya.

Ario menambahkan, lagu ini merupakan hadiah tambahan untuk para penggemarnya yang sudah menagpresiasi karya-karya sebelumnya.

“Lagu ini merupakan sebuah bonus untuk seluruh pendengar Kurosuke, sebuah rasa syukur dan terimakasih atas dukungan dan apresiasi yang sudah diberikan, bertepatan dengan hari ulang tahun ke 24 juga, sehingga bisa dianggap sebagai traktiran ulang tahun hehe”, jelas Ario.

Berawal dari proyek senang-senangnya di awal tahun 2018, Kurosuke telah sukses memberikan kejutan melalui album pertamanya. Dan tanpa diduga nih sob, lagu “Tapestry”, “Snooze”, dan “Fantasy” mendapatkan resepsi dan animo yang baik dari pendengar musik dalam negri maupun luar negri. Wih, salut!

Mengenai judul “Sweeties Salmon Roll” Ario mengutarakan, “Sweeties Salmon Roll itu diambil dari sebuah menu restoran sushi legendaris di jakarta selatan, Sushi Tengoku. Menu itu di ambil karena mampu menggambarkan rasa lagunya, sama seperti pertama kali mencicipi sweeties Salmon Roll,” Ungkap Ario menjelaskan inspirasi sederhana terciptanya lagu ini.

Untuk pesan yang mau disampaikan melalui lagu ini, Ario mengatakan “Lagu ini merupakan sebuah pesan untuk diri sendiri, untuk berhenti mencoba memahami semua hal yang ada dalam hidup dan mulai menghargai apa yang dimiliki hari ini. Lagu ini didedikasikan untuk semua orang yang penuh keraguan yang kadang hanya memerlukan leap of faith”

Seperti album Kurosuke yang dirilis awal tahun 2018, Pengerjaan “Sweeties Salmon Roll” dikerjakan oleh Ario sendiri dari penulisan lagu hingga mixing & mastering dengan Indisya Zealaikha menjadi pengisi suara latar pada lagu ini, sedangkan Luthfi Amri menjadi pengarah artistic dalam lagu ini.

Lagu “Sweeties Salmon Roll” sudah bisa didengarkan pada layanan musik digital & streaming. Seiring dengan itu, video lirik musiknya juga akan menjadi medium alternatif yang bisa disimak melalui kanal Youtube Kurosuke. Soooo cekidot!

Penulis : Yunia Indri

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest