Follow Us

Netflix Minta 'Bird Box Challenge' Dihentikan Karena Berbahaya

Ricky Nugraha - Kamis, 03 Januari 2019 | 13:44
Adegan menutup mata dalam film Bird Box
Netflix

Adegan menutup mata dalam film Bird Box

HAI-online.com - Raksasa layanan streaming Netflix meminta para penggemar film Bird Box untuk berhenti melakukan tantangan yang lagi tren setelah film tersebut tayang, yaitu Bird Box Challenge.

Tantangan ini mengharuskan pemainnya untuk menutup mata dan berjalan berkeliaran dengan penutup mata tersebut sehingga nggak bisa melihat apa-apa.

Netflix menilai tantangan yang terinspirasi film Bird Box ini sangat berbahaya, sehingga mereka berharap supaya tantangan itu nggak dilakukan lagi.

Pemainnya bisa saja menabrak atau tertabrak sesuatu, bahkan jatuh dari tempat yang sangat tinggi karena nggak bisa mengamati kondisi sekelilingnya.

"Tak pernah menyangka kami harus mengatakan ini, tetapi: tolong jangan sakiti diri kalian dengan Bird Box Challenge ini. Kami nggak tahu bagaimana ini berawal, dan kami menghargai kecintaan kalian, tapi ada satu harapan di tahun 2019 ini, kalian nggak berakhir di rumah sakit hanya karena mengikuti meme ini," tulis Netflix lewat Twitter.

Baca Juga : Into The Spider-Verse 2 Bakal Masukin Versi Jepangnya, Tapi dengan Satu Syarat!

Film yang dibintangi Sandra Bullock tersebut kini menjadi salah satu film terlaris sepanjang Desember yang ditayangkan Netflix.

Pada minggu pertama penayangan saja film ini sudah menjadi perbincangan di antara 45 juta penontonnya dari seluruh dunia.

Salah perbincangan tentu karena banyaknya orang yang setelah menonton film tersebut lalu menirukan sejumlah adegan dalam film, hingga viral dan menjadi challenge atau tantangan.

Adegan yang ditiru adalah ketika Malorie (Sandra Bullock) dan dua anaknya berupaya menyelamatkan diri dari dunia post-apocalyptic dengan kondisi menutup mata mereka.

Source : Kompas.com, USA Today

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular