Follow Us

Udah Dipake Sejak 1996, Ini Makna Filosofis Logo Bulan dan Matahari Milik Valentino Rossi

Ricky Nugraha - Selasa, 01 Januari 2019 | 17:30
Valention Rossi juarai Monza Rally Show 2018
Instagram/valeyellow46

Valention Rossi juarai Monza Rally Show 2018

HAI-online.com - Para penikmat MotoGP, khususnya penggemar Valentino Rossi, pasti sering atau mungkin pernah lihat desain bulan dan matahari yang dikenakan oleh rider bernomor 46 ini.

Desain bulan dan matahari yang biasanya terlihat pada desain helm ini, sejatinya sudah dipakai Rossi sejak berkompetisi di kelas 125 cc di tahun 1996.

Logo itu sendiri sering disebut Soleluna, yang artinya Matahari (sol) dan Bulan (luna). Valentino Rossi pernah mengatakan bahwa keduanya merepresentasikan dua sisi dalam hidupnya.

Seperti filosofi Cina, Yin dan Yang, keduanya saling berlawanan, tapi nggak akan pernah bisa dipisahkan dan bekerja secara bergantian agar kehidupan terus berjalan seimbang.

Baca Juga : Siapa Sih Pembalap MotoGP dengan Penghasilan Terbesar Saat Ini?

Matahari menggambarkan satu sisi dalam dirinya sebagai orang penuh kharisma yang selalu ramah, memberi senyuman, senang, gembira, dan sebagainya.

Ia juga dianugerahi banyak talenta dan kemampuan untuk menang, di mana cahaya baik dalam dirinya yang membuatnya terus bersemangat.

Sementara itu, bulan menggambarkan sisi gelapnya. Ambisi untuk menang kadang membuat sifat buruk dalam dirinya keluar. Seperti terlalu nafsu, egois, dan sifat-sifat buruk lainnya.

Selama karirnya di MotoGP, Valentino Rossi sering terlihat membawa kegembiraan dan senyum kepada semua orang terutama para penggemarnya.

Namun, terkadang Valentino Rossi juga menampilkan ambisi berlebihan yang membuatnya melakukan beberapa tindakan kontroversial.

Source : GridOto.com, motosan.es

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest