Follow Us

7 Kali Juara MotoGP, Marc Marquez Ternyata Nggak Punya SIM dan Motor

Ricky Nugraha - Sabtu, 29 Desember 2018 | 15:04
Marc Marquez
Instagram/marcmarquez93

Marc Marquez

HAI-online.com - Kemampuan Marc Marquez dalam dunia balap MotoGP memang udah nggak diragukan lagi.

Pembalap berusia 25 tahun ini terbukti punya karier yang gemilang dengan telah mengantongi tujuh gelar juara dunia, yang lima di antaranya ia dapat di kelas MotoGP dalam kurun waktu enam tahun terakhir.

Meski sudah terbukti jago balap motor di MotoGp, ada fakta menarik dari pembalap kelahiran Cervera, Spanyol ini. Marc Marquez ternyata nggak punya Surat Izin Mengemudi alias SIM untuk mengendarai motor.

Hal ini terungkap ketika Marc ditanya oleh penggemar soal motor yang ia miliki di rumah saat melakukan sesi live di akun Instagram miliknya. Jawaban yang diberikan Marc pun cukup mengejutkan.

Baca Juga : Marc Marquez Sampaikan Belasungkawanya untuk Korban Tsunami Banten

“Motor apa yang aku punya? Aku bahkan nggak punya SIM untuk mengendarai motor. Aku nggak bercanda. Ini serius. Mungkin aku harus punya di masa depan, siapa tahu berguna,” ucap Marquez.

Meski nggak punya SIM motor, Marc sudah memiliki SIM mobil yang ia dapat di tahun 2011 ketika ia masih membalap di kelas Moto2.

Dalam sebuah wawancara beberapa tahun lalu, Marc juga mengaku punya motor Harley Davidson, tapi ia cuma pernah mencoba sekali karena nggak punya SIM dan merasa nggak cocok. Motor tersebut kemudian dikendarai oleh pamannya.

Selama ini, Marc Marquez memang lebih banyak mengendarai motor di atas lintasan. Selain MotoGP, Marquez juga memiliki hobi bermain motocross, yang tentunya nggak butuh SIM di jalan raya karena aktivitas tersebut dilakukan di trek.

Namun, sebagai pembalap, Marquez tetap wajib memiliki lisensi yang diluarkan oleh Federasi Motor Internasional. Cara mendapatkan lisensi balap itu juga nggak mudah karena memiliki berbagai persyaratan.

Source : Kompas.com, GridOto.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular