Follow Us

Siapa Sih Pembalap MotoGP dengan Penghasilan Terbesar Saat Ini?

Ricky Nugraha - Sabtu, 29 Desember 2018 | 19:00
Line-up pembalap MotoGP 2018
motorcyclenews.com

Line-up pembalap MotoGP 2018

HAI-online.com - Pembahasan mengenai penghasilan para pelaku dunia olahraga tiap tahunnya selalu menjadi hal yang menarik. Termasuk salah satunya adalah penghasilan dari para pembalap MotoGP.

Mungkin kalian sudah bisa mengira nama-nama bintang yang pendapatannya di atas rata-rata pembalap lain. Tapi, bisa tebak siapa yang punya penghasilan terbesar di musim lalu?

Dilansir dari Motosan.es, untuk urusan gaji, musim lalu Jorge Lorenzo jadi pembalap dengan gaji terbesar. Nilai gajinya di antara 12,5 sampai 15 juta Euro permusim atau senilai Rp 208-250 miliar dari Ducati.

Sedangkan di bawah Lorenzo ada Marc Marquez dengan gaji 12 juta Euro atau sekitar Rp 200 miliar, lalu Valentino Rossi dengan 10 juta Euro atau sekitar Rp 166 miliar.

Namun itu di musim 2018, karena di musim 2019 nanti tentu bakal ada perbedaan. Marc Marquez akan jadi yang paling besar karena Jorge Lorenzo kabarnya hanya mendapat gaji 4-6 juta Euro atau Rp 66-100 miliar dari Repsol Honda.

Baca Juga : Jadi Murid Valentino Rossi di VR46 Academy Ternyata Gratis

Gaji yang diterima Jorge Lorenzo musim depan kabarnya hampir sama seperti yang diterima oleh Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales.

Perlu dicatat, itu hanya lah gaji yang diterima para pembalap, belum dihitung dengan penghasilan lain yang didapatkan.

Untuk usaha sampingan, Valentino Rossi jadi yang paling besar karena merchandise, sponsorship, dan usaha lain miliknya dikabarkan bisa meraup 15 juta Euro atau senilai Rp 250 miliar.

Marc Marquez meraup 6-8 juta Euro atau Rp 99-133 miliar setiap tahunnya. Sedangkan Jorge Lorenzo, nilai penghasilan sampingannya nggak sampai 4 juta Euro atau Rp 66 miliar pertahunnya.

Jadi, Valentino Rossi tetap jadi pembalap dengan penghasilan total terbesar di MotoGP dengan angka 25 juta Euro atau Rp 416 miliar pertahunnya. Sedangkan Marc Marquez punya penghasilan 18-20 juta Euro atau senilai Rp 299-333 miliar.

Source : GridOto.com, motosan.es

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest