Follow Us

Happy Birthday Stan Lee: Bukan Cuma Tony Stark, Ini 4 Superhero Jenius Ciptaan Stan Lee

Bayu Galih Permana - Sabtu, 29 Desember 2018 | 15:38
Iron Man
Marvel Studios

Iron Man

HAI-Online.com - Bukan sebuah rahasia lagi, salah satu kreator superhero Marvel, Stan Lee selama masa hidupnya memang gemar menyambungkan karakter-karakter ciptaannya dengan dunia sains, salah satunya Tony Stark.

Tony Stark merupakan seorang ilmuwan yang mendapatkan warisan berupa perusahaan Stark Industries dari sang ayah, Howard Stark yang meninggal akibat mengalami kecelakaan pesawat.

Bersama Stark Industries, Tony kemudian memanfaatkan kepintarannya untuk membuat senjata pemusnah masal bersama Ho Yinsen, yang saat ini kita kenal dengan Iron Man Suits.

Nggak cuma Tony Stark aja, pria yang baru saja merayakan ulang tahun ke-96 ini juga sempat menciptakan beberapa superhero lainnya yang memiliki kehidupan sebagai ilmuan jenius.

Siapa aja mereka? Langsung aja yuk simak nama-namanya di bawah ini!

1. Beast - Henry Philip 'Hank' McCoy

Beast
Marvel Comics

Beast

Karakter yang terinspirasi dari Beauty and The Beast ini menggambarkan sosok Hank yang mengalami mutasi gen akibat radiasi nuklir dan mencoba menggunakan kepintarannya untuk membuat obat penyembuh bagi dirinya dan Raven (Mystique).

Meski sempat mengubah bentuk kakinya menjadi kembali normal, obat buatannya tersebut malah membuat mukanya menjadi jelek, sehingga dikenal sebagai Beast.

Baca Juga : Happy Birthday Stan Lee! Berikut 7 Jasa Stan Lee di Bidang Sains

2. Hulk - Bruce Banner

Hulk
Marvel Comics

Hulk

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest