Follow Us

Happy Birthday Stan Lee! Berikut 7 Jasa Stan Lee di Bidang Sains

Bayu Galih Permana - Sabtu, 29 Desember 2018 | 14:15
Stan Lee
Screenrant

Stan Lee

HAI-ONLINE.COM - Seperti yang kita ketahui, beberapa komik Marvel garapan Stan Lee nggak lepas dari yang namanya dunia sains, hal ini bisa terlihat dari beberapa karakter-karakter ciptaannya.

Fakta tersebut diperjelas dengan hasil wawancara Stan Lee dengan PBS 5 tahun silam, yang mengakui bahwa dirinya selalu memastikan adanya sentuhan sains dalam setiap komik Marvel garapannya.

"Dalam Marvel Universe, kami ilmiah. Aku ingin membuat Thor bisa terbang, jadi ketika dia mengayunkan palu seperti baling-baling, maka dia akan terbang. Lalu, saat palu yang selalu melekat di tangannya dilempar ke luar angkasa, dia pun akan ikut terbang, seperti magnet. Begitulah caranya terbang," terang Stan Lee.

Baca Juga : Spider-Man: Far From Home Disebut Jadi Spoiler Avengers: Endgame, Sony dan Marvel Sempat 'Ribut'

Meskipun begitu, pria yang dikenal sebagai ayah dari para superhero Marvel ini mengaku bahwa dirinya merupakan orang yang paling nggak begitu paham dengan sains dan hanya mencoba terlihat ilmiah lewat karyanya.

"Kuncinya adalah buatlah sesuatu sehingga orang berpikir bahwa kalian benar-benar memikirkannya atau telah melakukan penelitian sebelumnya. Padahal aku nggak pernah punya waktu untuk melakukan penelitian atau lainnya," tambahnya.

Hebatnya lagi, beberapa karakter ciptaan Stan Lee akhirnya malah menginspirasi banyak orang, termasuk para ilmuwan, untuk mencoba mengkonversikan apa yang ada dalam komik Marvel ke dunia nyata.

Nah, merayakan ulang tahun Stan Lee ke-96, berikut beberapa "jasa" Stan Lee di dunia sains. Di antaranya:

  1. Alat Pemanjat Gedung Seperti Spider-Man

Bukan sebuah rahasia lagi, banyak orang pengen seperti Spider-Man yang bisa memanjat gedung-gedung tinggi dengan mudah.

Terinspirasi dari kemampuan si manusia laba-laba, Pentagon pun mengembangkan sebuah alat yang memungkinkan manusia untuk memanjat dinding gedung.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest