Follow Us

Pengguna Android Kini Udah Bisa Nonton Video Sambil Chat di WhatsApp

Ricky Nugraha - Senin, 17 Desember 2018 | 19:42
Fitur PiP di WhatsApp
gadgets360.com

Fitur PiP di WhatsApp

HAI-online.com - WhatsApp kini telah resmi meluncurkan fitur Picture in Picture (PiP) untuk para pengguna smartphone Android.

Fitur ini memungkinkan para pengguna menonton video YouTube, Instagram, dan Facebook yang dibagikan lewat chat sambil melakukan chatting tanpa harus keluar dari aplikasi.

Fitur ini sejatinya telah diuji coba selama beberapa bulan lalu. Kini fitur tersebut hadir pada WhatsApp versi 2.18.280 yang bisa diunduh langsung dari Play Store.

Melalui fitur ini, ketika pengguna lain mengirimkan pesan berupa link video YouTube, Instagram, maupun Facebook, video tersebut akan terputar pada sebuah layar kecil sehingga pengguna bisa menonton video tersebut sambil chatting.

Cara ini dibuat untuk mempermudah pengguna ketika ingin berbagi referensi video kepada pengguna lain sambil membahasnya. Sehingga percakapan dapat dilakukan secara langsung tanpa harus keluar-masuk aplikasi.

Baca Juga : Instagram Sekarang Udah Punya Fitur Voice Message Nih di DM

Fitur PiP di WhatsApp
Gizmochina

Fitur PiP di WhatsApp

Fitur ini akan otomatis muncul ketika pengguna mengklik link video Instagram, Facebook atau Youtube dari lawan chat-nya. Tapi perlu diingat, pengguna harus menunggu sampai link tersebut memunculkan thumbnail video beserta rinciannya.

Setelah diklik, layar kecil akan otomatis muncul dalam jendela WhatsApp dan memutar video tersebut. Video juga dapat di-pause, stop atau play kembali.

Fitur ini sendiri sudah lebih dulu hadir di WhatsApp untuk iOS pada sekitar Mei lalu.

Hadirnya fitur PiP secara resmi ini menjadi sebuah keunggulan bagi WhatsApp dibanding aplikasi pesan instan lainnya. Pasalnya, sejauh ini belum ada aplikasi pesan instan lain yang memiliki fitur tersebut. (*)

Source : Kompas.com, Gizmochina

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest