Follow Us

Perusahaan Ini Siap Ngasih Uang Rp 1,4 Miliar Buat yang Tahan Setahun Tanpa Smartphone

Ricky Nugraha - Senin, 17 Desember 2018 | 19:10
Ilustrasi lepas dari smartphone
iStockphoto

Ilustrasi lepas dari smartphone

HAI-online.com - Banyak orang saat ini susah hidup tanpa ditemani oleh smartphone milik mereka dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan gadget ini sering jadi yang pertama kali diraih ketika bangun dari tidur. Iya nggak?

Lalu kira-kira, mungkin nggak sih ada orang yang sudah ketergantungan dengan smartphone bisa hidup setahun tanpa menggunakan smartphone tersebut?

Hal ini lah yang dilirik oleh sebuah perusahaan minuman di Amerika Serikat untuk dijadikan sebuah tantangan dan mungkin sekaligus uji coba pada manusia modern.

Perusahaan bernama Vitaminwater bersedia memberikan 100.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,4 miliar bagi orang yang dapat menyelesaikan tantangan untuk nggak menggunakan smartphone selama satu tahun.

Peserta yang ingin mengikuti kontes harus mendaftar melalui unggahan di Twitter atau Instagram dengan menyertakan tagar #nophoneforayear dan #contest.

Baca Juga : Viral, Cewek Diteror Usai Uninstall Aplikasi 'Zepeto'. Begini Fakta Sebenarnya

Mereka juga harus menuliskan apa yang bakal dilakukan selama setahun tanpa menggunakan ponsel pintar.

Batas waktu pendaftaran adalah 8 Januari 2019. Kemudian perusahaan akan memilih seorang kontestan sekitar 22 Januari 2018 dan memberikannya sebuah ponsel dari era 1996.

Kontestan yang terpilih nggak diperbolehkan untuk memakai smartphone atau tablet sama sekali, atau sekadar meminjam dari orang lain. Namun, masih diperbolehkan untuk menggunakan laptop atau komputer, serta perangkat seperti Google Home dan Amazon Echo.

Jika kontestan tersebut cuma bisa bertahan selama enam bulan, perusahaan akan memberikan 10.000 dollar AS atau sekitar Rp 145,8 juta.

"Kami pikir nggak ada yang lebih membosankan daripada tanpa memainkan ponsel," kata Natalia Suarez, Associate Brand Manager Vitaminwater. "Ini adalah kesempatan untuk mengambil sikap terhadap rutinitas tersebut dan memberi seseorang 100.000 dollar untuk melakukan sesuatu yang unik serta mengagumkan dengan waktu mereka."

Wah, kira-kira bakal ada yang sanggip bertahan dan dapetin hadiah itu nggak ya? Atau kalian mau coba? (*)

Source : Kompas.com, CNBC

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest