Follow Us

Tergiur Harbolnas? Nih Daftar Barang yang Sebaiknya Nggak Lo Beli di Situs Online

Dewi Rachmanita - Rabu, 12 Desember 2018 | 19:26
6 Tips Belanja Online Saat Flash Sale, Dapatkan Barang Incaranmu di Harbolnas Nanti!
Kompas.com

6 Tips Belanja Online Saat Flash Sale, Dapatkan Barang Incaranmu di Harbolnas Nanti!

HAI-Online.com - Waw lagi Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) nih bro. Udah dapat barang apa aja? Eits, sebenarnya lo tau nggak sih ada beberapa barang yang sebaiknya beli langsung alias bukan lewat situs online.

Emang sih beli di online lebih mudah, praktis, apalagi kalau ada diskon harganya bisa jadi lebih murah. Cuma, lo mesti perhatiin banyak hal, kayak kecocokan dengan diri lo, ukuran, keaslian, dll.

Dilansir Kompas.com dari How Stuff Works, ini beberapa barang yang sebaiknya nggak lo beli di situs online. Ini sebaiknya loh ya, buka berarti dilarang.

Baca Juga : Pengalaman Belanja Eksklusif: Sentuh Barangnya di Gerai, Belinya di Onmezzo.com

1. Parfum

Parfum ya mesti lo coba dulu kan ya sob dan sesuain sama minat serta kondisi lo. Parfum juga bakal beda-beda aromanya kalau disemprot ke tubuh.

Nah, makanya kayaknya ada baiknya nih kalau beli parfum tuh langsung biar bisa dicoba dulu. Jadi nanti ada aroma parfum yang menyatu ke aroma tubuh.

Mungkin kalau lo mau beli parfum lewat situs online, pastikan parfum itu emang udah pernah lo beli secara langsung sebelumnya dan terjamin kualitas keasliannya. Banyak loh parfum-parfum palsu yang beredar.

2. Obat-obatan

Buat obat-obatan medis yang butuh resep khusus bakal agak rawan sih bro kalau lo beli di situs online. Obat-obat tertentu itu nggak bisa asal dijual secara bebas dan emang perlu resep dari dokter terkait.

Kalau beli di situs online, biasanya mungkin karena pertimbangan harga yang lebih murah dibanding menebus di apoteker atau rumah sakir secara langsung.

Walau emang ada apotek-apotek online yang resmi buat menjual obat medis, tapi ada kemungkinan penjualnya belum teregistrasi dan mengedarkan obat yang sama. Jadi, lo mesti waspada ya sob.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular