Follow Us

Mahasiswa Harus Tau, 5 Situs Ini Bisa Bantu Kamu Ngerjain Tugas Lho

Alvin Bahar - Senin, 13 Agustus 2018 | 19:15
Google Scholar bisa buat bantu ngerjain tugas hingga skripsi.

Google Scholar bisa buat bantu ngerjain tugas hingga skripsi.

HAI-ONLINE.COM - Wikipedia emang teman terbaik mahasiswa, tapi sebenarnya banyak juga situs lain yang bisa kamu andalkan buat ngerjain tugas atau skripsi mahasiswa. Kamu bakal dapet jurnal hingga penelitian dari situs-situs ini. Mau tau apa aja?

1. Google Scholar

Google Scholar adalah layanan yang memungkinkan kamu melakukan pencarian materi-materi pelajaran berupa teks dalam berbagai format publikasi. Diluncurkan pada tahun 2004, indeks Google Scholar mencakup jurnal-jurnal online dari berbagai publikasi ilmiah.

2. Library Genesis

Library Genesis atau LibGen adalah mesin pencari artikel ilmiah dan buku yang menggratiskan akses ke konten berbayar. Selain itu, LibGen menyimpan berkas PDF dari portal web ScienceDirect Elsevier. Semua prodi kuliah seperti jurusan ekonomi, politik dan bahasa tersedia cukup lengkap.

3. Academia.edu

Academia.edu adalah situs jejaring sosial bagi akademisi. Platform ini dapat digunakan untuk berbagi dokumen, memantau dampaknya, dan mengikuti penelitian dalam bidang tertentu.

Cek: Chris Hemsworth Bocorin Judul Avengers 4, Tapi Videonya Kurang Jelas

4. Research Gate

ResearchGate adalah sebuah situs web jejaring sosial gratis dan alat kolaborasi bagi para ilmuwan sains dari segala jenis disiplin sains. Sistem pencarian semantik ini juga diterapkan pada platform untuk mendukung jaringan sosial pengguna.

5. Indonesian Publication Index

Bisa dibilang “Google-nya dosen dan peneliti di Indonesia,” Indonesian Publication Index adalah suatu gerbang penelusuran, indeksasi, abstraksi, monitoring, dan untuk peningkatan standar kualitas publikasi ilmiah di Indonesia. Portal ini diinisiasi oleh suatu komunitas ilmuan yang bernama Institute of Advanced Engineering and Science atau disingkat IAES, khususnya IAES Indonesian Section. Website ini dibangun untuk memudahkan mencari artikel jurnal baru secara otomatis dan juga akan meng-update otomatis secara berkala.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest