Follow Us

Penasaran Gimana Jadinya Vlog Kalo Ada di Tahun 70-an? Pria Ini Mencoba Membuatnya dengan Kamera 8mm

Bayu Galih Permana - Selasa, 11 Desember 2018 | 15:30
Vlog yang dibuat Paul Howard Allen menggunakan kamera film 8mm milik ayahnya
YouTube/ Paul Howard Allen

Vlog yang dibuat Paul Howard Allen menggunakan kamera film 8mm milik ayahnya

HAI-Online.com - Pada pernah ngebayangin nggak sih, gimana jadinya kalo vlog yang banyak kita temui di YouTube ataupun situs berbagi video lainnya diambil menggunakan kamera jadul?

Baru-baru ini, seorang pria bernama Paul Howard Allen menceritakan pengalamannya yang mencoba untuk membuat vlog dengan menggunakan kamera 8mm lawas milik sang ayah di akun YouTube miliknya.

Dalam video tersebut, Allen mengatakan bahwa dia menyadari generasi sekarang nggak bisa jauh dari yang namanya selfie, blog, vlog, maupun media sosial.

Hal itulah yang kemudian membuat Allen berpikir, apakah kebiasaan vlog yang banyak dilakukan oleh generasi sekarang juga bisa diterapkan pada zaman di mana orang tuanya masih terbilang muda atau sekitar tahun 70'an?

Baca Juga : Berasa Pakai Mesin Waktu, Ini 7 Vlog Jadul yang Pernah Diambil di Jakarta

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Allen pun kemudian mencari kamera film 8mm milik ayahnya sebelum akhirnya memutuskan untuk menggunakannya dalam membuat daily vlog.

Masalah pertama yang ditemui Allen adalah setiap catridge hanya bisa merekam video selama 3 menit 20 detik, ditambah dengan harganya yang terbilang nggak murah, yaitu 70 poundsterling (Rp 1,2 juta) buat tiap itemnya.

Belum berhenti di situ, Allen harus kembali memutar otak untuk meng-custom alat tersebut karena kamera film 8mm milik ayahnya hanya mampu merekam video aja sob dan nggak termasuk suaranya.

Masalah tersebut pun akhirnya teratasi setelah dia memutuskan untuk mencari dan membeli tape recorder lawas yang sering digunakan pada tahun 70'an di situs eBay.

Problem soal audio terselesaikan, Allen kembali mendapatkna masalah setelah mengetahui jarak fokus minimal dari kamera ayahnya adalah 1,5 meter, sedangkan tangannya hanya memiliki panjang sekitar 70cm.

Hingga akhirnya, cowok itu memutuskan untuk membuat semacam 'tongsis' rakitannya sendiri guna membantu mendapatkan jarak yang cukup sehingga kamera milik ayahnya itu bisa mendapatkan fokus saat merekam.

Source : YouTube

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest