Follow Us

Chef Top Dunia Ungkap Alasan Jangan Foto-Foto Makanan Sebelum Makan

Ricky Nugraha - Senin, 10 Desember 2018 | 15:58
Ilustrasi foto makanan sebelum makan
iStockphoto

Ilustrasi foto makanan sebelum makan

HAI-online.com - Tindakan memotret makanan enak atau unik saat ini memang telah menjadi kebiasaan yang mungkin pernah dilakukan setiap orang yang menggunakan media sosial, khususnya Instagram.

Namun menurut beberapa orang, kebiasaan ini justru dinilai mengganggu dan dapat merusak esensi dari hidangan tersebut.

Massimo Bottura, seorang chef top dunia pemilik restoran Osteria Francescana yang menjadi restoran terbaik di dunia untuk kedua kalinya tahun ini, mengecam kebiasaan memotret makanan tersebut.

Menurutnya, orang-orang yang fokus mengambil gambar makanan akan berisiko kehilangan momen ketika makanan terasa paling enak.

Dia juga setuju bahwa mengambil foto makanan dapat menyebabkan hilangnya koneksi dengan orang lain yang duduk bersama dalam satu meja.

Baca Juga : Begini Cara Instagram Bantu Tunanetra untuk Melihat Postingan

Ketika diminta pendapat tentang orang-orang yang memposting foto makanan mereka ke Instagram, Massimo mengatakan: "Hal tersebut menggangguku. Karena kalian akan kehilangan momen tersebut."

"Dan bisa jadi momen tersebut adalah momen di mana kau bisa menikmati krim yang sempurna di risotto atau pada saus yang kami sajikan pada momen dan suhu yang tepat," ungkapnya seperti yang dilansir dari Metro.co.uk.

Dia juga menambahkan bahwa kepopuleran Instagram nggak berpengaruh kepada obsesi terhadap estetika makanan. Menurutnya, makanan-makan "jelek" pun kini juga sudah mulai marak di media sosial.

Chef Massimo Bottura sendiri merupakan pencipta hidangan bernama ‘Oops I drop lemon tart’, yang mana makanan dibuat seolah-olah telah jatuh ke lantai. Meski begitu, masakan Bottura tetap sangat enak.

Oops I drop lemon tart
Twitter/soeproza

Oops I drop lemon tart

Source : metro.co.uk

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest