Follow Us

Ternyata 5 Hal Ini yang Bikin Harga Motor MotoGP Mahal Bener

Agung Mustika - Kamis, 06 Desember 2018 | 17:30
Ini Penyebab Rossi Terpuruk di Aragon
MotoGPweek

Ini Penyebab Rossi Terpuruk di Aragon

Part yang langka
USA Today

Part yang langka

Part-part motor yang digunakan di MotoGP termasuk part yang langka dan hanya digunakan untuk motor prototipe ini.

Produsen part motor MotoGP secara khusus bikin part tertentu cuma buat motor MotoGP itu aja, beda dengan motor sport biasa yang emang diproduksi banyak.

Semakin langka, pastinya semakin mahal.

3. Material yang mahal

Sensor Motor yang nggak ada motor biasa
USA Today

Sensor Motor yang nggak ada motor biasa

Untuk menjaga motor prototipe MotoGP tetap kuat, eksotis, dan mewah seperti itu, material berbahan terbaik pasti diperluin buat bikin motor MotoGP.

Misalnya material titanium, magnesium, dan serat karbon yang dipasang di fairing, sasis, dan komponen lainnya.

Kalo fairing motor MotoGP menggunakan serat karbon, berbeda dengan motor sport biasa yang menggunakan plastik ABS sebagai bahannya.

Sama juga dengan rangka, kalo motor biasa paling pake baja yang umum digunakan, berbeda halnya dengan MotoGP.

4. Teknologi

Sparepart yang langka
USA Today

Sparepart yang langka

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest