Follow Us

Presiden UFC: Hukuman Larangan Tanding Lebih dari 1 Tahun Nggak Adil Buat Khabib!

Bayu Galih Permana - Kamis, 06 Desember 2018 | 14:00
McGregor vs Khabib Nurmagomedov di UFC 229
Instagram / thenotoriousmma

McGregor vs Khabib Nurmagomedov di UFC 229

HAI-Online.com - Kubu dari Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor sempat terlibat kerusuhan usai gelaran UFC 229 yang digelar pada awal Oktober lalu.

Akibat kerusuhan tersebut, kedua petarung UFC dari kategori kelas ringan ini pun dipastikan bakal mendapatkan hukuman berat dari Nevada Athletic Commission (NSAC).

Namun, setelah dua bulan lebih kejadian itu berlangsung, Komisi Atletik Nevada sampai sekarang belum juga menjatuhkan sanksi, baik kepada Khabib Nurmagomedov maupun The Notorious.

Hal itulah yang membuat banyak orang kemudian menebak-nebak mengenai hukuman apa saja yang bakal diberikan oleh NSAC kepada kedua petarung itu, salah satunya Presiden UFC, Dana White.

Baca Juga : Kalo Mundur, Edy Rahmayadi Ungkap Sosok yang Pantas Menggantikannya Sebagai Ketum PSSI

Menurut White, The Eagle mungkin nantinya akan diberikan hukuman larangan bertanding oleh Komisi Atletik Nevada, tapi jangka waktunya nggak akan lebih dari satu tahun.

"Aku nggak melihat mereka menghukum Khabib (larangan bertanding) lebih dari setahun," kata Dana White dalam konferensi pers usai TUF 28 seperti yang dilansir HAI dari Bloody Elbow.

Presiden UFC ini juga menyebutkan bahwa akan sangat nggak adil untuk Khabib apabila nantinya petarung asal Rusia itu mendapatkan hukuman larangan bertanding lebih dari satu tahun.

"Apabila itu lebih dari setahun, ayolah itu sangatlah nggak adil," terang White lebih lanjut.

Pria berusia 49 tahun itu menjelaskan bahwa kerusuhan di UFC 229 hanya terjadi dalam waktu kurang dari 40 detik dan nggak ada satupun korban yang terluka ataupun tersakiti.

"Kejadian itu selesai dalam waktu 40 detik. Nggak ada yang tersentuh. Nggak ada yang terluka. Nggak terjadi apa-apa. Aku harap hukuman untuk keduanya nggak lebih dari setahun. Itu akan nggak adil buat mereka," tambahnya.

Hmm kalau menurut kalian gimana nih sob? Hukuman apa sih yang pantes diberikan NSAC kepada Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor? (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest