Follow Us

Bring Me The Horizon Bilang Musik Rock Saat Ini Kayak Sampah!

Ricky Nugraha - Kamis, 29 November 2018 | 16:10
Bring Me the Horizon
Sony

Bring Me the Horizon

HAI-online.com - Genre musik rock saat ini mungkin nggak terlalu populer di layanan streaming musik dan mungkin banyak juga yang nggak peduli. Namun ada beberapa band yang peduli dengan hal ini, salah satunya adalah Bring Me The Horizon.

Dalam sebuah wawancara terbaru dengan Music Week, pentolan BMTH Oli Sykes bersama sang keyboardist Jordan Fish, mengutarakan apa yang mereka lihat sebagai masalah utama yang menyebabkan musik rock kurang populer.

BTMH saat ini bisa dibilang cukup sukses di layanan streaming dengan 4 juta pendengar di Spotify tiap bulannya, dimana single terbaru "Mantra" telah diputar 21,4 juta kali sampai hari ini.

Mengenai kesuksesan ini, mereka mengatakan bahwa band-band lain dalam genrenya masing-masing bisa mengikuti cara yang sama dengan memperhatikan secara seksama dalam hal penulisan lagu.

"Secara umum ini buruk," kata Jordan Fish. "Menurutku, kebanyakan seperti sampah. Orang-orang yang menulis lagu bukanlah penulis lagu yang cukup bagus. Aku nggak suka musik di Hot Hits UK, tapi lagu-lagu itu ditulis dengan baik, sesuatu yang nggak dilakukan oleh kebanyakan band rock. Seni menulis lagu yang bagus itu sulit."

Baca Juga : Oli Sykes Ulang Tahun, Bring Me The Horizon Bawain Lagu-Lagu Lawas

Lalu Oli Sykes menambahkan, "Band-band ini bisa menulis lagu yang bagus, yang berarti mereka bahwa mereka harus melakukan semuanya sendiri meski merepotkan. Waktu yang dibutuhkan mungkin cukup lama, tapi yang paling penting dengan berada di sebuah band rock adalah menulis musik sendiri."

Oli Sykes mengatakan bahwa lagu dan lirik yang ditulis oleh orang lain untuk band mereka adalah sesuatu yang "nggak rock banget", meski bukan berarti dibantu orang lain dari luar band itu suatu hal yang buruk.

Menurut Sykes, banyak band seangkatan BMTH yang kini meminta orang lain untuk menuliskan lagu untuk mereka. Hal itu menurutnya sangat payah.

Dalam album terbaru BMTH 'Amo', akan menghadirkan sejumlah musisi tamu seperti Grimes, Dani Filth, dan Rahzel.

Ini menjadi cara tersendiri bagi BMTH untuk menjaga kesuksesan di layanan streaming, serta untuk menggaet para penggemar baru.

Album 'Amo' dari Bring Me the Horizon dijadwalkan untuk rilis pada tanggal 25 Januari 2019. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest