Follow Us

Nemu Sekeluarga Tikus, Fotografer Ini Buatin Mereka Miniatur Desa

Ricky Nugraha - Rabu, 28 November 2018 | 17:35
Miniatur desa tikus
Simon Dell

Miniatur desa tikus

HAI-online.com - Gimana reaksi kalian kalo ketemu tikus di sekitar rumah, apalagi nggak cuma satu, pasti refleks langsung pengen ngusir kan?

Tapi beda nih reaksi yang diberikan oleh seorang fotografer bernama Simon Dell yang menjumpai tikus yang berlarian di kebun sekitaran rumahnya.

Bukannya mengambil perangkap atau melakukan cara lain untuk mengusirnya, ia malah mengambil perlengkapan bertukangnya dan membuatkan mereka sebuah miniatur desa.

Miniatur desa tersebut ia buat dari potongan-potongan kayu yang ia desain sedemikian rupa. Ia bahkan memberikan beberapa miniatur sepeda dan motor yang mungkin akan mereka gunakan (?).

Simon sebelumnya memang pernah memiliki pengalaman dalam mengabadikan foto-foto hewan liar. Dengan ini, ia mencoba mengasah kembali kemampuan fotografinya, sambil memberikan mereka tempat tinggal yang lebih baik dan menarik.

Baca Juga : Seniman Ini Sulap Benda Sekitarnya Menjadi Desain Pesawat Luar Angkasa

Ia bahkan membuatkan pagar kawat di sekitarnya agar kucing-kucing nggak bisa menjangkau para tikus. Ia juga memelihara seekor anjing Jack Russell Terrier kecil untuk menjaga para tikus dari kucing-kucing yang muncul.

Makanan yang diberikan kebanyakan makanan-makanan alami, seperti buah berry, kacang-kacangan, dan buah-buahan yang tumbuh liar di jalanan Shire Brook Valley Local Nature Reserve. Namun terkadang ia memberikan juga ulat dan pellet.

"Aku memutuskan untuk membuatkan mereka tempat tinggal karena aku menginginkan mereka tempat yang nyaman di kebun dan supaya nggak menjadi mangsa kucing atau yang lain," kata Simon kepada Bored Panda.

"Menjadi fotografer kehidupan liar, membuatku ingin menciptakan sebuah habitat menarik untuk ku abadikan dalam foto-foto."

Miniatur desa tikus
Simon Dell

Miniatur desa tikus

Source : Bored Panda

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest