Follow Us

Jelang Lawan Timnas Indonesia, Kiper Filipina Bilang Rumput SUGBK Nggak Cocok Buat Main Bola

Bayu Galih Permana - Minggu, 25 November 2018 | 16:55
Michael Falkesgaard ketika berlatih bersama Bangkok United
Instagram / mfalkesgaard

Michael Falkesgaard ketika berlatih bersama Bangkok United

HAI-Online.com - Seperti yang kita tahu, timnas Filipina akan bertandang ke markas Indonesia dalam partai akhir grup B Piala AFF 2018 yang digelar malam nanti (25/11).

Sehari jelang pertandingan (24/11), kiper timnas Filipina, Michael Falkesgaard sempat memberi kritikan soal kondisi rumput yang ada di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Lewat akun Twitter miliknya @mfalkesgaard1, Falkesgaard meminta semua orang jangan berekspektasi bahwa pertandingan akan berjalan dengan baik mengingat buruknya kondisi rumput di SUGBK.

"Apabila kalian mengharapkan pertandingan yang bagus besok, jangan. Rumput di sini nggak cocok untuk bermain sepak bola, tapi nggak ada alasan untuk mendapatkan hasil baik," tulis penjaga gawang bersia 27 tahun tersebut.

Baca Juga : Timnas Indonesia Gagal di Piala AFF 2018, Luis Milla: Move On Dong!

Tak pelak, unggahan dari kiper timnas Filipina itu pun langsung membuat Indonesia mengenai maksud dari perkataannya, salah satunya sebuah akun Twitter bernama @ikisugab yang meminta bukti kondisi rumput di SUGBK.

Selang beberapa menit, Falkesgaard mengunggah sebuah foto kepada @ikisugab yang menunjukkan betapa buruknya kondisi rumput di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Bahkan ketika akun @RAPxZUL mengatakan bahwa itu foto palsu, kiper yang sempat membela timnas Denmark U-20 ini mengunggah sebuah video sebagai bukti bahwa dia nggak berbohong.

Nggak ingin para pendukung skuad Garuda salah paham, Falkesgaard pun menjelaskan bahwa dirinya nggak bermaksud untuk merendahkan Indonesia, melainkan memberikan pendapat soal rumput yang nantinya bisa mempersulit permainan dari kedua tim.

Source : Twitter

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest