Follow Us

Gagal di Piala AFF 2018, Yanto Basna Sindir Timnas Indonesia

Bayu Galih Permana - Kamis, 22 November 2018 | 16:45
Yanto Basna
FourFourTwo

Yanto Basna

HAI-Online.com - Laju timnas Indonesia di Piala AFF 2018 dipastikan berhenti setelah Filipina dan Thailand bermain imbang 1-1 dalam partai lanjutan Grup B yang digelar Rabu malam (21/1).

Dengan hasil tersebut, perolehan poin dari Thailand maupun Filipina yang saat ini berada di peringkat 1 dan 2 sudah nggak akan mungkin lagi terkejar oleh timnas Indonesia karena skuad asuhan Bima Sakti hanya tinggal menyisakan satu pertandingan saja di fase grup Piala AFF 2018.

Kegagalan Stefano Lilipaly dan kawan-kawan dalam gelaran Piala AFF tahun ini pun mendapatkan sorotan banyak pihak, salah satunya dari pemain Indonesia yang saat ini tengah berkarir di Liga Thailand, Rudolof Yanto Basna.

Lewat akun Instagram miliknya, pesepakbola yang saat ini membela Sukhotai FC ini mengunggah gambar sebuah truk yang di bagian belakangnya terpampang gambar dari Alfred Riedl beserta tulisan 'Pie kabare? Enak Jamanku to?'.

Baca Juga : Daftar Lawan yang Udah Menunggu Klub-Klub Indonesia di Piala AFC 2019

Selain mengunggah gambar tersebut, pemain berusia 23 tahun itu juga menyinggung target timnas Indonesia untuk menjadi juara di Piala AFF 2018.

"Main-main saja, yang juara su ada. Katanya target juara nah loh," tulis Yanto Basna sambil menyelipkan emoji tertawa.

Unggahan ini seakan membandingkan hasil yang didapatkan anak asuh Bima Sakti di Piala AFF 2018 dengan raihannya bersama Alfred Riedl pada gelaran Piala AFF dua tahun lalu.

Kala itu, skuad Garuda berhasil memenangi leg pertama dengan skor 2-1, sebelum akhirnya kalah 2-0 pada leg kedua dari timnas Thailand, yang sekaligus membawa mereka meraih juara 2 di Piala AFF 2016.

Semoga aja para pemain timnas Indonesia bisa mengambil sisi positif dari sindiran Yanto Basna, dan segera memperbaiki performa mereka agar bisa menjadi juara di turnamen-turnamen selanjutnya. (*)

Source : Instagram, Twitter

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest