Follow Us

6 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pengendara Motor Saat Hujan

Ricky Nugraha - Jumat, 23 November 2018 | 10:02
Ilustrasi berkendara motor saat hujan
iStock Editorial

Ilustrasi berkendara motor saat hujan

HAI-Online.com - Sekarang udah masuk musim hujan nih sob, bahkan intensitasnya cukup tinggi dan disertai angin. Buat sebagian masyarakat, hujan akan sedikit mengganggu aktivitas, terutama buat kita para pengendara sepeda motor.

Saat musim hujan ini, masih banyak pengendara motor yang cuek dengan keamanan dan kenyamanan saat berkendara. Mereka juga kerap melakukan kesalahan yang bisa berakibat fatal bagi diri sendiri maupun orang lain.

Kesalahan-kesalahan ini sebaiknya kalian perhatikan deh, sob.

Baca Juga : Waspada, Sob! Ini Daerah Sekitar Jakarta yang Rawan Ranjau Paku

1. Jas hujan ponco

Jas hujan jenis ini bukan didesain buat berkendara sepeda motor, melainkan untuk pejalan kaki. Modelnya yang nggak tertutup semua dan rentan akan terpaan angin, membuat jas hujan model ini berisiko kecelakaan saat dipakai pengendara sepeda motor.

Sudah banyak pengendara yang mengalami kecelakaan akibat jas hujan ponconya tersangkut di gir atau kendaraan lain.

2. Kecepatan berkendara

Saat mulai gerimis, banyak pengendara motor yang malah menambah kecepatan kendaraannya alias ngebut. Alasannya, agar sampai di tempat tujuan sebelum kena hujan deras.

Padahal kebiasaan seperti ini berisiko kecelakaan. Saat mulai hujan, aspal yang banyak pasir kemudian terkena air hujan akan membuat jalanan lebih licin dan dapat mengakibatkan tergelincir.

3. Berteduh

Source : Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular