Follow Us

Begini Wujud Motor Pertama di Dunia yang Dibikin Pake 3D Print

Ricky Nugraha - Rabu, 21 November 2018 | 13:18
Motor 3D print pertama di dunia
BigRep 3D Printers

Motor 3D print pertama di dunia

HAI-Online.com - Sebuah perusahaan yang bergerak dalam dunia 3D print bernama BigRep, telah meluncurkan sebuah inovasi yang mereka klaim sebagai motor elektrik dari sebuah era baru.

Motor yang diberi nama 'NERA' (akronim dari new era) ini, seluruh bagiannya dibuat dengan 3D print. Mulai dari rangka, garpu, jok, velg, bahkan pada rodanya sekalipun.

'NERA' saat ini memang belum tersedia untuk dijual dan masih hanya sebagai portofolio untuk BigRep dalam menunjukan kemampuan mereka bermanufaktur.

Tapi, siapa yang tahu bagaimana inovasi ini akan berkembang kedepannya nanti?

Baca Juga : Keren dan Futuristik, Mobil Listrik Buatan Indonesia Jadi Armada TNI-AL

'NERA' dibuat sebanyak 15 unit dengan bantuan dari NOWLAB. Mesin listriknya berada di dalam bagian belakang motor, sedangkan baterainya terletak di tengah bagian dalam.

Desain motor ini pun sangat futuristik. Lalu beberapa keunggulan lainnya seperti ban tanpa udara, pelek roda rhomboid, dan bumper fleksibel.

“'NERA' menggabungkan beberapa inovasi yang dikembangkan oleh NOWLAB, seperti ban tanpa udara, integrasi fungsional dan teknologi sensor tertanam,” ujar Daniel Büning, pendiri dan direktur pelaksana NOWLAB.

"Motor ini dan prototipe kami yang lain mendorong batas kreativitas pada bidang teknik dan akan membentuk kembali teknologi AM seperti yang kita semua ketahui."

Baca Juga : Jangan Putusan Kalo Udah Berbagi Foto Bugil ke Pacar, Hidup Bisa Berantakan!

(*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest