Follow Us

Buang Sial, Maverick Vinales akan Ganti Nomor di MotoGP 2019

Ricky Nugraha - Sabtu, 17 November 2018 | 12:30
Maverick Viñales
Instagram/maverickvinales25

Maverick Viñales

HAI-online.com - Jelang laga terakhir MotoGP 2018 di Valencia, akhirnya format susunan pebalap untuk musim 2019 resmi dirilis.

Ada beberapa perubahan di musim depan seperti pergantian pabalap dan ada juga yang mengganti nomor balapan.

Yang cukup mengejutkan adalah keputusan Maverick Vinales untuk mengganti nomor start di MotoGP 2019.

Rekan Valentino Rossi itu kini meninggalkan nomor 25 dan menggantinya dengan nomor 12 yang dikabarkan sama dengan tanggal kelahirannya, yakni 12 Januari.

Dilansir dari Crash.net, Maverick Vinales mengatakan bahwa dia mengganti nomor balapnya menjadi #12 di musim depan untuk "buang sial", yakni bagian dari awal barunya dengan Movistar Yamaha setelah mengalami "dua tahun terburuk".

Pembalap asal Spanyol ini telah menghabiskan seluruh kariernya di Grand Prix dengan menggunakan nomor 25.

Namun ia menjelaskan bahwa nomor 12 adalah nomor yang dia gunakan selama karier juniornya dan ingin nomor tersebut mewakili era barunya.

Baca Juga : Alasan Kenapa Yamaha Belom Sepenuhnya Percaya Pada Maverick Vinales

Nomor 12 sebelumnya dipakai oleh Thomas Luthi, tapi musim depan akan kosong karena ia akan meninggalkan MotoGP di akhir musim ini.

“Ketika masih kecil, aku selalu menggunakan nomor 12. Aku juga pernah menggunakan nomor 100 ketika di motorcross, tapi nomor 12 adalah yang utama,” kata Vinales.

Ia mengatakan bahwa sudah bertahun-tahun ia ingin menggantinya, tapi baru ada kesempatan sekarang. Dan kini ia merasa perlu untuk melakukan sesuatu yang berbeda.

Source : Crash.net

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest