Follow Us

5 Fakta Tentang Film Dokumenter Coldplay 'A Head Full of Dreams'

Ricky Nugraha - Jumat, 16 November 2018 | 21:12
Coldplay
James Marcus Haney

Coldplay

HAI-online.com - Setelah berkarir selama kurang lebih 20 tahun dalam dunia musik, kisah perjalanan band asal Inggris, Coldplay, akan hadir dalam film dokumenter.

Band rock alternatif yang beranggotakan Chris Martin, Jonny Buckland, Guy Berryman, dan Will Champion ini awalnya memakai nama Pectrolaz. Lalu setahun kemudian berganti nama menjadi Starfish, dan baru di tahun 1998 mereka menggunakan nama Coldplay.

Selama perjalanan karir mereka, Coldplay telah menghasilkan 7 album studio dan 1 mini album. Album ke-7 mereka 'A Head Full of Dreams', juga dijadikan judul dari film dokumenter arahan sutradara Mat Whitecross ini. Apa saja fakta-fakta mengenai film dokumenter ini? Cek langsung yuk!

Baca Juga : Coldplay Bocorin Kalo Mereka Bakal Kerjakan Album Baru Tahun Depan

1. Sutradaranya Ikrib Banget sama Coldplay

Mat Whitecross
hungertv.com

Mat Whitecross

Film dokumenter ini dibuat dari rekaman-rekaman mereka selama 20 tahun terakhir dan disutradarai oleh Mat Whitecross.

Mat sendiri sudah mengenal semua personel Coldplay sejak di bangku kuliah, sebelum mereka memutuskan membentuk sebuah band.

Sepanjang itu, Whitecross mengabadikan berbagai kegiatan Coldplay dan kini ia berhasil menggabungkan cuplikan-cuplikan mulai dari awal karier yang masih begitu sederhana hingga bernyanyi di stadion-stadion besar di berbagai negara ke dalam sebuah film.

Mat juga menjadi sutradara video klip untuk beberapa lagu Coldplay seperti ‘Paradise’, ‘A Sky Full Of Stars’ dan ‘Adventure Of A Lifetime’. Selain itu Mat adalah orang dibalik film dokumenter Oasis, 'Supersonic', serta film drama komedi Spike Island dan biopic Ian Dury, Sex & Drugs & Rock & Roll.

2. Merangkum 20 tahun perjalanan Coldplay

Source : Kompas.com

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest