Ramaikan Momen Ramadan, Ini Flashback Keseruan DCDC Ngabuburit Extra 2024 di 8 Kota dan Kabupaten

Rabu, 24 April 2024 | 17:12
Dok. Istimewa

DCDC Ngabuburit Extra 2024.

HAI-Online.com– TureventDCDC Ngabuburit Extra sukses meramaikan momen Ramadan 2024. Menyambangi 8 kota dan kabupaten di Indonesia, acara ini menjadi ajang bagi para musisi dan penggemar musik untuk bersatu, berinteraksi, dan melakukan kegiatan positif bersama.

Sebagai informasi, rangkaian tur dibuka denganeventperdana di Lapangan Parkir QBIG BSD City, Tangerang Selatan, pada Minggu (17/3/2024).

Selanjutnya, DCDC Ngabuburit Extra 2024 yang kedua digelar pada Senin (18/3/2024) di Gelanggang Olahraga (GOR) Panatayudha Karawang, Jawa Barat.

Medan menjadi kota ketiga yang disambangi DCDC Ngabuburit Etxra 2024. Berlangsung meriah, acara ini dilangsungkan di Lapangan Benteng, Kota Medan, Rabu (20/3/2024).

Baca Juga: Penutupan DCDC Ngabuburit Extra 2024 di Bandung Berlangsung Epic, Ini Rangkuman Acaranya!

Usai menyambangi Tangerang, Karawang, dan Medan, DCDC Ngabuburit Extra berlanjut ke Kabupaten Bandung dan Garut. Acara di Kabupaten Bandung digelar di Gedung Budaya Sabilulungan, Kabupaten Bandung, Sabtu (23/3/2024).

Keseruan itu berlanjutkeKabupaten Garut, tepatnya di Jalan Ahmad Yani pada Rabu (27/3/2024). Lalu, DCDC Ngabuburit Extra 2024menyambangiJawa Tengah, tepatnya di Gedung Serbaguna Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pemalang, Sabtu (30/3/2024) dan GOR Satria, Kota Purwokerto, Minggu (31/3/2024).

Terakhir, DCDC Ngabuburit Extra 2024 pun mengakhiri tur Ramadan itu di Area Gedung Sate di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (6/4/2024).

Perwakilan DCDC Agus Danny Hartono pun mengapresiasi tingginya animo dan sambutan positif dari Coklatfriends—sebutan untuk penonton DCDC Ngabuburit Extra—di setiap kota.

Baca Juga: Mengintip Keseruan Event DCDC Ngabuburit Extra 2024 di Pemalang dan Purwokerto

Pasalnya, sejak gelaran pertama hingga terakhir, keramaian penonton tidak surut meski rangkaian acara berlangsung hingga tengah malam.

Danny juga menegaskan, DCDC Ngabuburit Extra bukan sekadar perhelatan musik biasa, tapi juga merupakan sarana Coklatfriends dan para musisi untuk menyebarkan pesan positif dan berkontribusi sosial kepada masyarakat sekitar.

“Semangat yang kami usung dalam DCDC Ngabuburit Extra adalah kebersamaan. Jadi, tidak hanya menghadirkan hiburan, tetapi juga memberikan dukungan terhadap komunitas,brand, dan UMKM lokal, hingga bersilaturahmi dan membantu masyarakat sekitar sesuai dengantaglinekami #ExtrakanHariMu,” tutur Danny dalam keterangan resmi.

Sementara itu, DCDC Ngabuburit Extra juga memberikan panggung bagi para musisi Tanah Air untuk menunjukkan penampilan terbaik mereka. Beberapa di antaranya adalah Burgerkill, For Revenge, Yacko, Tuan Tigabelas, Rosemary, Iksan Skuter, Alone at Last, hingga DJ E-One.

Baca Juga: Hadir di Bandung dan Garut, DCDC Ngabuburit Extra 2024 Jadi Ajang Silaturahmi Para Musisi Tanah Air

Hadirkan beragam kegiatan interaktif

Tak hanya menghadirkan penampilan musik, salah satu kegiatan yang menjadi sorotan di DCDC Ngabuburit Extra adalah aksi sosial bertajuk Social Investment.

Pada kegiatan ini, paraguest star, pengisi acara, komunitas lokal, hingga audiens diajak untuk melakukan aksi sosial, seperti membagikan paket untuk masyarakat.

Dok. Istimewa

DCDC Ngabuburit Extra 2024.

Social Investment pun mendapat komentar positif dari para musisi. Salah satunya, vokalis dan gitaris Rosemary Indra Gatot yang tampil di DCDC Ngabuburit Extra di Kabupaten Bandung.

“DCDC Ngabuburit Extra bukan hanya ajang seru-seruan bareng dansing a longdengan berbagai laguhits, tapi juga menjadi ajang silaturahmi. Kami merasa lebih dekat, baik ke sesama pengisi acara (guest star) dan juga audiens,” ujar Indra.

Baca Juga: Meriahkan Ramadan, DCDC Ngabuburit Extra Hadir di Medan dengan Semangat Kebersamaan

Pendapat serupa juga diungkapkan olehrapperkondang Yani Oktaviana atau Yacko yang menjadi salah satuguest starDCDC Ngabuburit Extra di Kota Bandung.

“Selain bisa beribadah dan membantu sesama, rangkaian acaranya seru banget. Selama ini kan biasanya menjalankan ibadah puasa di Jakarta. Tapi dengan adanya acara ini, aku bisa ketemu teman-teman di kota lain, silaturahmi, seru-seruan sampai sahur bareng,” papar Yacko.

Di segmen hiburan, DCDC Ngabuburit Extra juga menghadirkan beragam floor activity untuk para penonton, mulai dari fasilitas photobox hingga arena fun games. Pengunjung juga bisa berbelanja beragam produk dan merchandise karya UMKM lokal lewat Midnight Market yang tersedia.

Ada juga program Lelang Extra yang yang diadakan di jam-jam tertentu. Lewat program ini, pengunjung bisa mendapatkanmerchandiseresmi bertanda tanganguest stardengan harga yang kompetitif.

Tak kalah menarik, paraguest starjuga diajak seru-seruan melalui Cooking Challenge. Kompetisi ini menantangguest staruntuk lomba memasak dengan tema makanan yang terinspirasi dari musik, serta menggunakan surpriseingredientsyang ditentukan panitia.

Buat kamu yang ketinggalan keseruan DCDC Ngabuburit Extra tahun ini, jangan khawatir. Kamu bisa tunggu rangkaian tur DCDC Ngabuburit Extra selanjutnya pada 2025.

Yuk, pantengin informasi ter-updatelainnya di situs webwww.DCDC.idatau akun Instagram @DCDC.official!

Editor : Sheila Respati