Hadir di Bandung dan Garut, DCDC Ngabuburit Extra 2024 Jadi Ajang Silaturahmi Para Musisi Tanah Air

Minggu, 31 Maret 2024 | 15:33
Dok. Istimewa

Acara DCDC Ngabuburit Extra 2024 berlangsung sukses di Kabupaten Bandung (23 Maret 2024) dan Garut (27 Maret 2024).

HAI-Online.com– Rangkaian tureventDCDC Ngabuburit Extra 2024 sudah memasuki setengah perjalanan. Usai sukses menyambangi Tangerang, Karawang, dan Medan, belum lama inieventitu hadir di Kabupaten Bandung dan Garut.

Sebagai informasi, DCDC Ngabuburit Extra 2024 merupakan kegiatan yang tak hanya menghadirkan pertunjukan musik, tetapi juga menyediakan ruang interaksi antara komunitas lokal dan industri kreatif.

DCDC Ngabuburit Extra 2024 menyapa warga Bandung terlebih dahulu, tepatnya di Gedung Budaya Sabilulungan, Kabupaten Bandung, pada Sabtu (23/3/2024).

Usai meramaikan Kabupaten Bandung, DCDC Ngabuburit Extra 2024 selanjutnya menyambangi Kabupaten Garut, tepatnya di Jalan Ahmad Yani pada Rabu (27/3/2024).

Baca Juga: Meriahkan Ramadan, DCDC Ngabuburit Extra Hadir di Medan dengan Semangat Kebersamaan

Perwakilan DCDC,Agus Danny Hartono,menjelaskanbahwaDCDC Ngabuburit Extra tahun ini mengusungtagline#ExtrakanHariMu. Harapannya,eventtersebut tidak hanya sekadar menjadi ajang berkumpul, tetapi juga menghasilkan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar.

“Kami berharap semangat serta energi positif di rangkaianeventsebelumnya juga terjadi di kota-kota lain yang kami sambangi selama Ramadan. Terlebih, Bandung adalah kampung halaman DCDC. Mari mengisi waktu berbuka puasa hingga menjelang sahur dengan cara yang kreatif dan positif,” ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterimaHai-Online, Kamis (28/3/2024).

Kehadiran DCDC Ngabuburit Extra 2024 di Kabupaten Bandung dan Garut pun disambut baik oleh para musisi Tanah Air. Salah satunya, Iksan Skuter yang hadir di Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Gelar Ngabuburit Extra 2024, DCDC Sajikan Experience Konser Musik Unik sampai Social Movement Bersama Musisi

Iksan mengaku bangga dapat tampil kembali dieventtersebut usai sempat ditiadakan karena pandemi Covid-19. Apalagi, ia bisa tampil di panggung yang sama dengan musisi lokal keren lainnya, seperti Tuan Tigabelas, Alone at Last, DJ E-One, dan Gebeg.

Event ini sangat positif karena jadi ajang silaturahmi juga bagi saya dengan banyak musisi dan pengunjung. Selain itu, event ini mendukung ekosistem industri kreatif, dari segi musik maupun sistem yang terkait di dalamnya. Keren,” kata Iksan.

Dok. Istimewa

DCDC Ngabuburit Extra 2024 menggelar kegiatan aksi sosial untuk masyarakat sekitar.

Lebih lanjut Iksan mengatakan, DCDC Ngabuburit Extra berbeda darieventmusik pada umumnya. Sebab, selain harmonisasi musik yang mengalun dari sore hingga tengah malam,eventitu juga menghadirkan aksi sosial dan pesan positif yang disampaikan

“Bahwa musik bukan saja sarana atau media untuk bersenang-senang saja, tetapi bisa juga menjadi sarana untuk berkontribusi terhadap lingkungan sekitar,” kata Iksan.

Antusiasme juga diungkapkan olehbandskatepunklokal, yaitu Rosemary. Mewakili anggotanya, vokalis dan gitaris Rosemary Indra Gatot mengatakanband-nya sangat antusias untuk tampil dan menyapa W.A.R.S—sebutan penggemar Rosemary—di DCDC Ngabuburit Extra 2024.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Band Indonesia yang Lagu-lagunya Enak Dinikmati Saat Perjalanan Jauh

“DCDC Ngabuburit Extra bukan hanya ajang seru-seruan bareng dansing a longdengan berbagai laguhits, tapi juga menjadi ajang silaturahmi, di mana kami merasa lebih dekat, baik ke sesama pengisi acara (guest star) dan juga audiens,” ujar Indra.

Selain Rosemary, DCDC Ngabuburit Extra 2024 Kabupaten Garut juga menghadirkan musisi lokal lain, seperti Iksan Skuter, Tuan Tigabelas, Glams Glory, dan NGB Project. Sedangkan seluruh rangkaian acaranya dipandu oleh Eddi Brokoli dan Ayushi.

Dimeriahkan oleh beragam aktivitas menarik

Seperti dikatakan sebelumnya, DCDC Ngabuburit Extra 2024 tidak hanya menghadirkan pertunjukan musik dari musisi Tanah Air saja. Ada banyak aktivitas menarik yang bisa ditemukan oleh pengunjung dieventtahunan ini.

Pertama, ada Midnight Market yang menjual beragam produk, mulai dari kuliner, pakaian, hinggamusic merchandisedari berbagaibranddan usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) lokal.

Baca Juga: 5 Tips Anti Bete Saat Berangkat Festival Musik

Selain itu, ada juga program Lelang Extra yang diadakan di jam-jam tertentu. Lewat Lelang Extra, pengunjung bisa mendapatkanmerchandiseresmi yang bertanda tanganguest stardi setiap kota dengan harga yang kompetitif.

Bagi pengunjung yang ingin mencari aktivitas hiburan, DCDC Ngabuburit Extra 2024 juga menyediakan beragam floor activity yang menarik, seperti photobox, print sablon korek dan t-shirt, serta area fun games seperti balloon dart, circle soccer, claw machine, dan giant pong.

Tak kalah menarik, pengunjung juga bisa menonton Cooking Challenge. Kompetisi ini menantang paraguest staruntuk lomba memasak dengan tema makanan yang terinspirasi dari musik, serta menggunakansurprise ingredientsyang ditentukan panitia.

Kemudian, DCDC Ngabuburit Extra 2024 juga menggelar kegiatan aksi sosial atausocial investmentberupa kegiatan bersih-bersih masjid atau pesantren, serta pembagian donasi kepada masyarakat sekitar.

Baca Juga: 5 Masalah Klasik Yang Bikin Acara Buka Bersama Cuma Jadi Wacana Bersama

Untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, aksi sosial tersebut pun melibatkan komunitas masyarakat setempat dan para musisi yang menjadiguest star. Kemudian, rangkaian acara DCDC Ngabuburit Extra ditutup dengan kegiatan sahur bersama.

Keseruan DCDC Ngabuburit Extra 2024 akan berlanjut di Tegal pada 30 Maret 2024, Purwokerto pada 31 Maret 2024, dan berakhir di Kota Bandung pada 6 April 2024.

Nantikan DCDC Ngabuburit Extra di kota kamu dan ikuti terus informasi lengkap seputar DCDC Ngabuburit Extra 2024 melaluiwww.dcdc.iddan akun Instagram@DCDC.official. Enggak perlu khawatir,eventini tidak memungut biaya alias gratis.

Editor : Sheila Respati