HAI Demos: Fight For Another Hero, Penerus Penting dari Kejayaan Emo Gelombang Ketiga

Rabu, 16 Februari 2022 | 21:05
Press Photo

Fight For Another Hero

HAI-Online.com -Ngomongin emo, pasti banyak banget pro dan kontranya. Tentu karena tiga gelombang yang hadir beriringan dengan sejarahnya masing-masing.

Bagaimana dan kapan momen ini kemudian bisa terpatri begitu lama pada mindset banyak kalangan anak muda di Indonesia? Bahkan semua berlomba-lomba untuk tampil menjadi paling “emo” saat itu.

Kita perlu untuk menarik sejarah kembali pada era 2000-an. Di fase ini (gelombang ketiga) lah, makna emo yang meluas kemudian bertransformasi menjadi “emo” yang lebih dikenal oleh publik saat ini.

Hingga pada akhirnya, band-band “emo” gelombang ketiga pun hadir untuk menyempurnakan pondasi tersebut berkat campur tangan industri.

Baca Juga: NIKI Bikin Film Pendek Mengharukan, Every Summertime: A Love Story

Band-band seperti Saosin lewat lagu ‘You’re Not Alone’, ataupun Paramore dengan ‘Decode’, pun juga Alesana dengan ‘Ambrosia’ akhirnya menjadi pelopor emo yang dikenal luas di Indonesia.

Banyak di antaranya yang berjasa besar terhadaptumbuhnya berbagai band bernafaskan emo gelombang ketiga di Indonesia hingga saat ini.

Lama nggak tersiar band serupa yang cukup oke, Fight For Another Hero, kemudian menjadi pemegang tongkat estafet penting yang tumbuh di era modern ini.

Baca Juga: Mendiang Dorce Gamalama Pernah Bikin Film Horor Indie Remaja, Karyanya Diterima Amerika

Berangkat dari Manado, Fight For Another Hero mengadopsi nafas dari emo gelombang ketiga tersebut lewat bungkus yang modern dan lebih proper.

Sejak 2019, mereka berhasil meramu bagan lagu dan tatanan suara yang rapi, tanpa meninggalkan kesan post-hardcore yang lebih beringas. Ciamik.

Untuk ranah penulisan lirik, di sini lah Fight For Another Hero mengadaptasi tema yang sangat relevan bagi setiap orang, yakni kisah cinta.

Katalog mereka sungguh merepresentasikan makna penting dari musik yang mereka usung; keluh kesah,anger, dan sekaligus kesedihan yang tersedia dengan teriakan mumpuni.

Mendengarkan karya dariFight For Another Hero akan membawa kita bernostalgia pada era 2000-an awal secara otomatis.

Baca Juga: Tom Hardy Cekcok Sama Kandidat Lain Pas Audisi Mad Max: Fury Road

Paling mutakhir, Fight For Another Hero baru saja melepaskan nomor terbaru mereka berjudul 'Dendam Rindu'. Dari kacamata redaksi, HAI lebih menyukai nomor-nomor sebelumnya dariFight For Another Hero yang bisa kalian cek di sini, lebih galak.

Namun tetap saja, untuk kadar tertentu, karya-karyaFight For Another Hero seharusnya dapat dengan mudah untuk diterima di telinga pendengar musik sejenis.

Untuk saat ini, HAI masih berani untukmemberikan apresiasi kepadaFight For Another Hero sebagai penerus estafet penting bagi kejayaan emo gelombang ketiga.

Tonton video klip single terbaru Fight For Another Hero 'Dendam Rindu' di bawah:

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya