HAI Demos: Tamago, Hadirkan Sajian Pop Kaya Rasa dari Pinggiran Jakarta

Rabu, 12 Januari 2022 | 21:05
Press Photo

Tamago

HAI-Online.com -Cukup menarik bagaimana Tamagomemproklamirkan diri mereka sebagai grup musik yang mewakili bilangan Bintaro, Selatan dari Kota Tangerang,alih-alih mengaku dariJakarta.

Keenam personelnya yakni Kresna Resdianza, Joe Ananda, Aqraa Sagir, Amara Audrina, Andi Matin, dan Darrel Amaradipta emang sudah membangun persahabatan mereka sejak di bangku sekolah.

Nggak heran kalo pertemanan yang telah dipupuk sejak 2017 ini melahirkan sebuah soliditas murni melalui sajian pop kaya rasa versi mereka.

Dalam kurun waktu empat hingga lima tahun terakhir, Tamago pun berhasil menasbihkan kesatuan mereka sebagai grup musik yangnggak terbebani oleh impulsivitas remaja doang.

Baca Juga: HAI Demos: SANMUUN, Rapper Muda Penuh Amarah dan Serba Ekspresif

Menurut klaim mereka melalui rilis pers, Tamago memainkan tatanan suara yang dinamis dengan berbagai unsur dangenremusik yang berbeda di tiap karyanya.

Setidaknya klaim tersebut memang cukup terbukti di deretan singel yang telah dirilis sejak mereka terbentuk pada 2017 lalu.

Ragam karya dari Tamago ini sangat bervariasi. Mulai dari nuansa indie pop jangly dengan nada repetitif, hingga alunan pop ear-candy yang terdengar begitu generik di telinga HAI.

Silakan bandingkan dua lagu dari Tamago di bawah:

Entah berjuang atas nama eksplorasi musik, atau memang belum bisa menemukan benang merah musik mereka? Dua elementersebutmenjadi pertanyaan yang cukup ditekankan oleh HAI buat Tamago.

Namun untuk urusan produksi, usaha Tamago patut diberi dua jempol besar meskipun seperti hasil mixing-an band pop ramah pada umumnya di Indonesia - suara vokal dari lagu-lagu milik Tamago terdengar di depan dan sangat dominan.

Baca Juga: Johnny Marr: Belakangan Ini Pengen Bikin Musik yang Lebih Up-Beat dan Energik, Dengerin Nih Single Baru 'Night and Day'

Sekali lagi,sajian pop kaya rasayang telah dilakukan oleh Tamago ini bisa berujung positif atau pun negatif.

Kalo ngomongin musikalitas, tentu karya Tamago akan dengan mudahnya diterima untuk sekadar hilir mudik di stasiun radio atau gigs skala micro-menengah di ibu kota.

Tapi kalo haruswas wes wosdari kacamata kebaharuan, Tamago tentu bisa melebihi ekspektasi HAI daripada hanya memiliki kesan sebagai anak muda Tangsel berprivilise untuk bikin musik bagus.

Baca Juga: Vaksin Booster Mulai Dibagikan Besok, Ini Jenis dan Syarat Penerimanya

Unjuk karya dari Tamago kini mulaitertakar via katalog terbaru mereka yang hadirpada single 'Kitchenware Swing' pada pertengahan 2021 lalu (18/06/21).

Kalo boleh jujur, HAI lebih condong kepada materi-materi lawas yang mereka rilis sebelumnya, terutama untuk urusan produksi dan bagan lagu.

Meski kalo bicara tentang pemetaan dan perspektif karya, tentu mereka sendiri yangmemiliki prioritas untukmenentukan arahnya.

Apakah ini yang bakal menjadi benang merah untuk debut album dari Tamago ke depannya? No one knows, we'll see. Yang jelas dengan adanya Tamago, secercah kebanggaan boleh diambil kembali oleh Bintaro.

Dengarkan single terbaru Tamago'Kitchenware Swing' di bawah:

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya