Lanjutkan Proyek Solo, Neida Rilis Single Dansa Upbeat 'Tentang Rindu'

Kamis, 09 Desember 2021 | 18:00
Siaran pers

Neida Aleida

HAI-Online.com - Setelah tiga lagu dirilisnya pada tahun 2020, Neida kembali melepas single solo baru berjudul “Tentang Rindu”.

Beda dengan single 'Lubuk Bicara' dan 'Yang Lalu Hanya Debu', yang punya tempo pelan, 'Tentang Rindu' hadir layaknya lagu dansa upbeat dengan banyak sentuhan pop retro secara aransemen musik maupun visual artwork-nya.

Si vokalis grup HIVI! sengaja mengkonsepkan seperti itu untuk single barunya ini.

Lagu ini, sebagaimana dijelaskan Neida, hadir buat merayakan perjumpaan kembali setelah fase kesepian, yang sempat Neida (dan banyak orang di luar sana) rasakan selama masa pandemi.

"Liriknya kebentuk karena lagi kangen banget sama kerumunan. Berusaha untuk menjauhkan kesenduan di keseharian, aku banyak mendengar lagu dansa," kata Neida.

Baca Juga: Game Jadul Pac-Man ada di Facebook Gaming, Pemain Harus Lewatin Labirin

Penyanyi 27 tahun itu pun menyebut nama-nama musisi seperti Donna Summer, Sophie Ellis-Bextor, Jessie Ware dan Parcels sebagai referensi utama untuk 'Tentang Rindu'.

"Di masa PPKM kemarin aku mulai mengulik Logic dan sampling, jadi aku datang ke produser dengan demo musiknya," terang cewek bernama lengkap Nadhia Aleida itu.

Di sisi lain, 'Tentang Rindu' juga hadir sebagai wujud kian matangnya Neida sebagai penyanyi dan penulis lagu.

Terang aja, Neida selama ini lebih dikenal bareng HIVI!, di mana ia udah punya dua album dengan cetak biru yang khas band asal Jakarta itu.

Baca Juga: Bakat Terpendam Temuan Yuke Bassist Dewa 19, Eileen Pandjaitan Rilis Single Duet Bareng Vokalis Kahitna

Namun, lewatkarya solonya, Neida secara leluasa bereksperimen dan nemuin identitas bermusiknya sendiri. "Dengan karya solo, aku bisa punya kebebasan untuk eksplorasi,"kata Neida.

siaran pers

Neida Aleida

"Mudah-mudahan lagu ini menunjukkan warna musikku. Aku sangat ingin membawakannya di depan penonton. Melihat mereka tersenyum dan berdansa dengan lagu ini akan terasa luar biasa," pungkasnya.

Baca Juga: Synchronize Fest di Radio Siap Digelar pada 11, 12, dan 13 Desember 2021, Bakal Ada Apa Aja?

Lagu 'Tentang Rindu' dari Neida udah bisa didengerin kanal-kanal musik digital nih, sob! (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya