Bimo Sulaksono Ungkap Lebih Suka Lagu Dewa 19 Era Once Dibanding Ari Lasso, Ternyata Ini Alasannya

Jumat, 26 November 2021 | 13:15
Instagram/ @gabrielbimosulaksono

Bimo Sulaksono

HAI-Online.com - Bimo Sulaksono membeberkan lagu Dewa 19 paling disukainya. Menurut eks drummer Dewa 19 tersebut, lagu era Once lah yang paling disukainya dibanding era Ari Lasso.

Bimo Sulaksono mengungkapkan kalo semua lagu Dewa 19 di era Once itu enak-enak dan tanpa ragu memuji masa kejayaan Dewa 19 di era Once.

"Pas dulu gue demen tuh dengerin semua lagu Once yang meledak banget. Kan Dewa itu peaknya pas Once masuk langsung tuh.

"Lagunya emang enak-enak sih. Kalo gue lebih suka lagu pas Once tuh, dibanding eranya Lasso ya. Klasik-klasik gini gue suka nih," tutur Bimo dalam YouTube Wawan Juniarso Channel.

Baca Juga: Kagumi Bimo Sulaksono Sebelum Gabung Ahmad Band Dhani: Gue Suka Banget Sama Pukulannya Rock Banget

Selain itu, Bimo mengaku sempat mengisi beberapa lagu Dewa 19 ketika proses transisi Ari Lasso ke Once. Ia mengungkapkan salah satu lagu yang diisinya yaitu Persembahan dari Surga.

Drummer itu menyebut Once sudah menjadi bagian dari Dewa 19 ketika lagu itu direkam. Namun hingga kini, Bimo nggak tau mengenai arsip rekaman saat dirinya mengisi lagu Dewa 19 itu ada apa nggak.

Ia juga mengatakan pemilihan Tyo sebagai drummer Dewa 19 begitu tepat. Bimo menganggap Tyo adalah sosok drummer yang skillnya jago, dan memiliki wajah yang ganteng juga.

Eks drummer Netral itu juga mengungkapkan alasan dirinya nggak mau menerima tawaran dari Dewa 19 sebagai drummer tetap. Menurutnya, ia merasa merasa nggak cocok dengan musiknya Dewa 19 sehingga memilih untuk menolak tawaran itu.

Baca Juga: Nolak Jadi Drummer Dewa 19, Bimo Sulaksono: Ahmad Dhani dan Andra Sempat Kesel

Musiknya Dewa 19 yang bukan rock juga membuatnya berpikir ulang atas tawaran itu. Tetapi hal itu berbeda ketika ia ditawari bergabung dengan Ahmad Band.

Menurutnya, band tersebut yang kala itu mengusung aliran pure rock membuatnya langsung tertarik gabung karena sefrekuensi dengan alirannya juga.

Setelah berkarier bersama Netral, Dewa 19 hingga Ahmad Band, Bimo Sulaksono langsung bergabung dengan Romeo Band. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya