Rayain Peringatan 20 Tahun Album 'Dua Sisi' Tanpa Vicky, Burgerkill Kini Fokus Siapkan Materi Baru

Senin, 23 Agustus 2021 | 16:13
YouTube / Hellprint Official

Penampilan Burgerkill Bawakan Setlist Album 'Dua Sisi' bareng Hardy (Taring)

HAI-ONLINE.COM - Album 'Dua Sisi', adalah salah satu arsip penting bagi tonggak perubahan sejarah musik metal bagi kota Bandung maupun Indonesia.

Album garapan Burgerkill ini adalah debut pertama dari band yang memiliki kontribusibesar bagi scene metal Indonesia ini.

Burgerkill saat itu masih belum menjadi Burgerkill yang seperti kita kenal sekarang, mereka masih beranggotakan personel asli Eben (gitar), Kimung (drum), Toto (bass), dan tentu saja mendiang Ivan Scumbag yang sangat ikonik.

Kini telah berusia 21 tahun, album 'Dua Sisi' dirilispada bulan Agustus tahun2000 via Riotic Records, yang sekaligus menjadi penanda awal bagi perjalanan panjang Burgerkill di kancah musik bawah tanah Indonesia.

Baca Juga: Baru Juga Rilis Juni, Fast & Furious 9 Udah Mau Rilis Versi Extended Director's Cut

Merayakan dua dekade lebih dari album bersejarah ini, Burgerkill menampilkan setlist penuh 'Dua Sisi' saat berkunjung di Hellprint Reunited Moment Eps. 13 awal Agustus kemarin [05/08].

Turut mengundang Kimung dan Toto untuk berbincang tentang sejarah album tersebut, Burgerkill juga tampil dengan formasi utuh saat ini; Eben, Agung, Ramdan, dan Putra.

Ada yang aneh? Betul, Vicky Mono, vokalis Burgerkill saat ini nggak disertakan dalam setlist 'Dua Sisi' tersebut. Sosok vokalis Taring, Hardy Nyank Nyank didapuk untuk merepresentasikan aura mendiang Ivan Scumbag.

Selain itu, Anggi (Revenge The Fate) serta Baruz (Godless Symptomps) juga diajak untuk menemani Hardy di beberapa lagu.

Nggak hanya itu, kolom komentar di akun YouTube untuk tayangan ini juga dinonaktifkan, yang sekiranya sengaja dilakukan untuk menghindari sasaran rasa penasaran dan spekulasi liar dari netizen.

Baca Juga: 5 Alasan Utama Kenapa Metal Nggak Akan Pernah Mati di Indonesia

Tonton Burgerkill bawain setlist 'Dua Sisi' pada Hellprint Reunited Moment di bawah:

HAI pun mencoba untuk menelusuri rumor ini dengan menghubungi Eben pagi tadi [23/08], terlebih dengan adanya kabar Daniel Mardhany yang juga cabut dari DeadSquad dalam waktu yang bisa dibilang saling berdekatan.

Gossip yang beredar, Daniel juga masuk ke dalam bursa untuk menggantikan posisi Vicky Mono di Burgerkill untuk sementara.

Baca Juga: Rame Soal Isu Vokalis, Stevi Item Cuma Bilang DeadSquad Rilis Album Baru di Bulan September

Menanggapi semua rumor yang beredar tersebut dengan santai, Eben hanya berujar, "Untuk saat ini yang paling penting kita semua berkarya aja. Semoga semuanya bisa saling paham dan mengerti. Doa terbaik buat semuanya," tegasnya.

Eben pun jugamenjelaskan kalo Burgerkill saat ini sedang fokus menggarap beberapa materi terbaru pasca manggung di Hellprint kemarin, "Sekarang kami sedang ada beberapa project yang lagi digarap. Doain semoga semua lancar yaa," lengkapnya.

Baca Juga: Muncul Rumor Vicky Keluar dari Burgerkill, hingga Gosip Digantikan Daniel Eks-DeadSquad, Eben: Kami Fokus Berkarya Aja, Itu yang Penting

Pesan ini juga dirangkum melalui rangkaian foto yang diunggah di akun Instagram Burgerkill di akhir pekan lalu [20/08].

"New collaboration project recording done, sounds interesting so far. Can't wait for the results. Stay tuned!," tulis Burgerkill di postingan tersebut yang mengindikasikan mereka sedang sibuk rekaman untuk beberapa proyek baru.

Kalo diliat satu-satu, seluruh personel BK keliatan nongol nih pada postingan di atas; Namun sudah bisa ditebak, tetap tidak ada sosok sang vokalis, Vicky Mono, di rangkaian foto tersebut.

Baca Juga: Layaknya Pitch Invader, Anak Kecil Ini Masuk Lapangan lalu Ditekel Emaknya Sendiri

Emang sihterlihat beberapa individu non-personel Burgerkill yang terlihat di foto iniyakni Abang Delomo & Gebeg, tapi keduanya adalah drummer yang juga nggak mungkin gantiin Vicky sebagai vokalis sih.

Patut kita tunggu nih bakal seperti apa materi baru yang bakal dirilis oleh Burgerkill. Dengan atau tanpa Vicky? Belum ada kabar resmi mengenai hal ini, tunggu aja deh info lebih lanjutnya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya