Posisi Liverpool di Klasemen Liga Inggris Belum Aman, Tertinggal 1 Poin dari Chelsea

Senin, 17 Mei 2021 | 09:00

Selebrasi gol yang dicetak kiper Liverpool, semalam (16/5/2021)

HAI-Online.com- Hasil pertandingan Luverpool dan West Bromwich Albion semalam (16/5/2021) belum mengamankan posisi the Reds di EPL.

Liverpoolbelum pasti aman untuk bisa melenggang ke Liga Champions musim depan, lantaran masih berada di peringkat lima Klasemen Liga Inggris Premier League (EPL) pekan 36.
Status Liverpool masih tertinggal dari Chelsea dan Leicester City di klasemen. Sementara Tottenhum Hotspur terus mengancam posisi pasukan Juergen Klopp ini.
Baca Juga: Di Luar Segala Masalahnya, Ini Sejumlah Alasan Kenapa European Super League Bakal Boring Banget
Meski begitu, Liverpool yang berhasil merebut kemenangan atas West Bromwich Albion dengan skor 1-2 tadi malam adalah sebuah keberhasilan.
Kiper Alisson Becker menjadi pahlawan lewat gol kemenangan di menit akhir. Nggak cuma membuat Liverpool menang, tetapi gol itu juga mendekatkan Si Merah ke zona Liga Champions.
Bertanding di Stadion The Hawthorns, The Reds tertinggal lebih dulu akibar gol Hal Robson Kanu.
Namun, Liverpool bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-33 melalui gol Mohamed Salah, sekaligus mengakhiri babak pertama dengan skor 1-1.
Pada babak kedua, Si Merah terus berusaha untuk mencari gol kemenangan, tetapi tak berhasil hingga waktu normal berakhir.
Baru pada masa injury time (90+5'), Liverpool berhasil mencetak gol kemenangan lewat kiper mereka, Alisson Becker.
Kiper asal Brasil itu maju ke kotak penalti lawan dan menanduk bola sepak pojok Trent Alexander-Arnold ke gawang The Baggies.
Gol tersebut juga bernilai sejarah bagi Alisson. Dia menjadi kiper pertama yang mencetak gol untuk Liverpool di pertandingan kompetitif.
Lesakkan Alisson juga mendekatkan tim Merah ke posisi empat besar alias zona Liga Champions.
Liverpool kini beranjak ke peringkat kelima klasemen Liga Inggris dengan koleksi 63 poin dari 36 pertandingan. Selamat. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya