Follow Us

Dave Grohl Anggap Marilyn Manson Bikin Musik Grunge Meredup

Fadli Adzani - Kamis, 01 November 2018 | 16:00
Dave Grohl
Kerrang

Dave Grohl

HAI-ONLINE.COM - Salah satu musisi paling legendaris dari era '90-an, Dave Grohl, baru-baru ini menyatakan sebuah hal yang sangat mengejutkan industri musik grunge yang tenar di eranya.

Yap, mantan drummer Nirvana itu mengatakan kalau Marilyn Manson menjadi salah satu faktor yang telah membuat grunge meredup di era '90-an.

Baca Juga : Berkat Mental Bodo Amat, 7 Pemain ini Dipecat Klub Secara Nggak Hormat

Grohl, yang kini sukses bersama band-nya, Foo Fighters, bercerita tentang perubahan aliran musik di era '90-an kepada Alt 98.7, salah satunya tentang tren musik grunge yang meredup karena Marilyn Manson.

"Pada tahun '80-an, banyak band rock yang menjadi terkenal. Banyak sekali kemegahan, musisi-musisi yang memiliki rambut gila, mobil limo," paparnya, dikutip HAI dari NME.

Marilyn Manson
consequenceofsound.net

Marilyn Manson

"Lalu banyak band yang suka memainkan musik rock, tetapi tidak melakukan apa-apa tentang itu. Itu lebih kepada tentang anak-anak yang suka nge-band di garasi rumah mereka dan menulis lagu," paparnya melanjutkan.

Kemudian, ia menjelaskan kalau Marilyn Manson merupakan "antitesis" musik grunge. Ia juga menjelaskan kalau selera musik rock saat itu berubah, dan hip hop juga memainkan peran penting kala itu.

"Hal-hal banyak yang berubah di dalam lingkaran ini," pungkasnya.

Setuju nggak dengan Grohl?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest