Follow Us

Dengar Khabib Nurmagomedov Bakal Dihukum, Putin Langsung Turun Tangan

Bayu Galih Permana - Kamis, 11 Oktober 2018 | 11:31
Putin bertemu Khabib
Sputnik

Putin bertemu Khabib

HAI-Online.com - Seperti yang sudah kita lihat, duel antara Khabib Nurmagomedov dengan Conor McGregor dalam gelaran UFC 229 berakhir dengan kericuhan antar kedua kubu.

Akibat kericuhan tersebut, pihak Khabib pun terancam terkena sanksi dari Nevada Athletic Comission (NAC) setelah kedapatan menyerang tim dari The Notorious usai pertandingan, sampai akhirnya menyebabkan kerusuhan.

Bahkan akibat adanya kejadian itu, muncul kabar bahwa Khabib akan mendapatkan denda dengan besaran 3,8 miliar rupiah serta pencabutan gelar juara kelas ringan miliknya.

Nggak cuma akan mendapatkan sanksi dari UFC, ayah Khabib, Abdulmanap menyatakan bakal memberikan hukuman berat untuk anaknya karena nggak mencerminkan kedisiplinan yang telah diajarkannya selama bertahun-tahun.

"Aku akan memberikan hukuman yang jauh lebih berat daripada UFC," terang Abdulmanap.

Baca Juga : Para Atlet Pelajar Curhat Gimana Susahnya Mereka Bagi Waktu Antara Sekolah dan Latihan

Meskipun begitu, kemenangan Khabib atas McGregor menuai pujian dari orang nomor satu di Rusia, Vladimir Putin yang langsung memberikan selamat kepada The Eagles atas kemenangannya di gelaran UFC 229.

Bahkan pada Rabu kemarin (10/10), Khabib dan ayahnya diketahui telah bertemu dengan Vladimir Putin untuk berbincang-bincang mengenai kemenangannya atas McGregor.

Dilansir dari RT, Presiden Rusia itu pun bahkan juga membicarakan kabar mengenai Khabib Nurmagomedov yang akan dihukum berat oleh Abdulmanap akibat kerusuhan usai pertandingan melawan The Notorious.

Vladimir Putin pun meminta agar ayah Khabib nggak menghukum anaknya terlalu berat karena dianggap sudah mengharumkan nama Rusia lewat pertandingan tersebut.

"Aku akan meminta ayahmu buat nggak menghukum terlalu berat, karena kamu sudah berhasil menjalankan tugasmu dengan layak dan meyakinkan," ucap Vladimir Putin.

Source : rt.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest