Follow Us

Kenapa Telinga Khabib Nurmagomedov Bentuknya Aneh? Ini Penyebabnya

Bayu Galih Permana - Rabu, 10 Oktober 2018 | 11:43
Kenapa Telinga Khabib Nurmagomedov Bentuknya Aneh? Ini Penyebabnya

HAI-Online.com - Beberapa hari terakhir, nama Khabib Nurmagomedov sedang ramai dibicarakan banyak orang usai kemenangannya atas Conor McGregor dalam gelaran UFC 229.

Selain mempertahankan sabuk juara kelas ringan, kemenangan Khabib saat menghadapi The Notorious sekaligus menambah rekor kemenangannya menjadi 27 kali dan belum pernah sekalipun menderita kekalahan.

Meskipun selalu menang, ternyata banyak hal yang harus dikorbankan oleh The Eagles, salah satunya kondisi telinganya yang terlihat berbeda dengan orang-orang pada umumnya.

Buat kalian yang belum tahu, kondisi yang dialami pada telinga kanan petarung UFC asal Rusia itu biasa dikenal dengan sebutan cauliflower.

Jadi, penderita cauliflower ini bagian luar telinganya dipenuhi oleh pembuluh-pembuluh darah dibandingkan dengan tulang.

Baca Juga : Khabib Nurmagomedov Bakal 'Hancurin' Mobil Presiden UFC Kalo Nggak Kasih Sabuk Juaranya

Apa Penyebabnya?

Penyebab paling umum dari penderita telinga cauliflower adalah adanya pukulan yang berulang di telinga dan menyebabkan adanya gumpalan darah penghalang aliran darah serta nutrisi.

Ketika aliran darah terhambat, kartilagi yang terkena bisa mati dan secara otomatis melipat sendiri karena nggak adanya jaringan pendukung.

Parahnya, jika nggak segera ditangani nantinya bisa menyebabkan gangguan pendengaran, sakit kepala, bahkan membuat pandangan mata menjadi kabur.

Kalo dilihat dari pekerjaan Khabib, hal ini sangat mungkin terjadi karena doi sering sekali menerima pukulan ketika tengah bertanding sehingga menyebabkan trauma langsung ke daerah telinga.

1 2

Source : Intisari.grid.id

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest