Follow Us

7 Film Indonesia Siap Tayang di Bioskop Kesayangan, Ini Daftarnya untuk Bulan Oktober 2018!

Al Sobry - Kamis, 27 September 2018 | 16:24
Menunggu Pagi
Ifi Sinema

Menunggu Pagi

HAI-Online.com – Produksi film Indonesia terus mengalir dan meluncurkan karya-karya terbarunya. Jumlah penonton yang datang ke bioskop kesayangannya juga nggak pernah sepi, nih! mengalami peningkatan tiap tahunnya.

Misalnya tahun 2017 kemarin, tercatat jumlah penonton bioskop Tanah Air sudah berada di angka 42 juta. Artinya mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya (2016) yang mencapai 35 juta. Sedangkan tahun 2018 diperkirakan bakal naik lagi menjadi 45 juta penonton.

Hmm seru juga ya, pantas aja sutradara ternama Joko Anwar sampai tegas menyebut berapa total angka film yang bakal rilis tahun ini.

Baca Juga : Mid90s Rilis Trailer Terbaru, Anak 90an Wajib Nonton Deh Nanti!

menegaskan angka sumber daya untuk kru film sangatlah kurang dibandingkan angka filmnya yang mencapai 180 film di tahun ini.

"Film Indonesia tahun lalu rilis sekitar 140 judul. Berarti dalam seminggu rilis empat film Indonesia atau beberapa waktu lalu bisa lima," kata Joko Anwar dikutip HAI dari TribunSeleb.

Angka ini, menurut Joko nggak sebanding dengan angka sumber daya untuk kru film yang katanya amat sangat kurang dibandingkan angka film yang diprediksi mencapai 180 film pada tahun ini.

Baca Juga : Ekky Imanjaya: Film Remaja Harus Punya Terobosan

Berita buruk kalau nggak banyak anak muda yang mau bikin film untuk tontonan bioskop kita, padahal peluang di indutsri ini besar.

Berita baiknya, kalian yang masih bingung mau ambil jurusan apa saat kuliah nanti, coba di jalur ini deh!

Eniwei, sambil buat riset-riset kualitas film Indonesia terkini seperti apa? HAI udah merilis 7 film Indonesia yang bakal siap tayan di bioskop kesayangan untuk jadwal Oktober 2018 ini!

Selamat menyaksikan!

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest