Follow Us

Wembley, Stadion Timnas Inggris, Dijual Ke Klub Promosi. Mau Tau Harganya?

Bayu Galih Permana - Rabu, 26 September 2018 | 20:00
Stadion Wembley
Instagram / Wembley Stadium

Stadion Wembley

HAI-Online.com - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) dikabarkan setuju untuk menjual markas utama The Three Lions, Stadion Wembley ke salah satu tim promosi Liga Inggris musim ini, Fulham.

Dilansir dari Sky Sports, pihak FA telah menyetujui harga yang ditawarkan oleh pemilik Fulham saat ini, Shahid Khan senilai 600 juta poundsterling atau sekitar Rp11,7 triliun untuk Stadion Wembley.

Pihak FA kini hanya tinggal mengumpulkan persetujuan dari 10 anggota FA dalam pertemuan yang akan digelar pada Kamis waktu setempat (27/9).

Nantinya, rencana ini akan dipresentasikan di hadapan 127 anggota FA dalam pertemuan yang rencananya baru akan digelar pada Oktober 2018, apabila para dewa FA mendukung penjualan markas timnas Inggris tersebut.

Baca Juga : 4 Keputusan Best FIFA Football Awards 2018 Dianggap Nggak Masuk Akal

FA mengambil keputusan untuk menjual Stadion Wembley setelah melakukan perundingan dan mempelajari tawaran yang pertama kali diajukan pemilik Fulham, Shahid Khan pada April 2018 lalu.

Shahid Khan sendiri nantinya berkeinginan untuk menjadikan Stadion Wembley sebagai markas baru bagi klub yang dimilikinya di masa mendatang.

Pria asal Pakistan itu juga dikabarkan bahwa dirinya bakal memperbolehkan kantor FA dan Klub Wembley yang merupakan bisnis perhotelan milik FA untuk tetap berada di lingkungan stadion itu, serta menjadi venue dalam menggelar partai final Piala FA.

Wah, kalo beneran kejual ke Fulham, kira-kira stadion mana yang bakalan jadi markas tim nasional Inggris selanjutnya sob? (*)

Source : Sky Sports

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest